News
·
6 Februari 2021 20:48

Peletakan Batu Pertama RS NU, Gubernur Kalteng: Ini Kontribusi untuk Kalteng

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Peletakan Batu Pertama RS NU, Gubernur Kalteng: Ini Kontribusi untuk Kalteng (97145)
Peletakan batu pertama pembangunan RS NU Kalteng di Jalan G Obos, Kota Palangka Raya.
PALANGKA RAYA-Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kalteng di Jalan G.Obos, Kota Palangka Raya, Sabtu (6/2).
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan berahmat tersebut, Sugianto mengatakan kehadiran RS NU merupakan salah satu bentuk peningkatan fasilitas kesehatan di Bumi Tambun Bungai yang harus diapresiasi. RS NU dapat menjadi salah satu alternatif fasilitas kesehatan yang nantinya akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
"RS NU merupakan RS Umum Kelas D yang nantinya akan dibangun 4 lantai dengan mengusung konsep RS modern," ujar Sugianto.
"Harapannya dapat memberikan pelayanan maksimal dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat ataupun pasien yang datang ke RS ini," pintanya.
Berkaitan dengan konsep pembangunan RS, politisi PDIP ini menjelaskan bahwa bangunan RS NU mengambil bentuk dua Hexagonal. Dalam Hexagonal yang pertama berbentuk seperti sarang lebah. Bentuk ini terinspirasi dari salah satu ayat di Kitab suci Al-Qur’an “QS An-Nahl ayat 69” yang menyebutkan tentang madu dan pengobatan. Sedangkan, Hexagonal Layer yang kedua menggambarkan bentuk struktur DNA yang melambangkan sisi modernitas dari Rumah Sakit ini.
ADVERTISEMENT
“Menjadi harapan kita bersama dengan adanya Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat memberikan fasilitas dan pelayanan Kesehatan yang maksimal bagi umat dan masyarakat Khususnya masyarakat Kalimantan Tengah serta berkontribusi dalam membangun Kalimantan Tengah yang semakin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Amanah, dan Harmonis)," pungkas Sugianto Sabran.