News
·
28 Juli 2020 21:11

Pemprov Kalteng Siapkan Sapi Kurban 300 Ekor

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Pemprov Kalteng Siapkan Sapi Kurban 300 Ekor (10266)
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau ratusan sapi miliknya.
PALANGKA RAYA- Dalam rangka hari raya Idul Adha, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan 300 ekor sapi. Ratusan ekor sapi kurban tersebut akan disalurkan ke 13 Kabupaten dan 1 Kota.
ADVERTISEMENT
"Sapi yang akan kita serahkan nanti jenis sapi Bali. Saat ini sedang disiapkan dan nantinya akan dikirimkan ke setiap daerah," ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Selasa (28/7).
Pemberian sapi kurban ini merupakan bagian dari kepedulian Pemprov terhadap masyarakat Kalteng. Apa lagi saat ini sedang dalam situasi pandemi COVID-19 yang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat.
"Semoga masyarakat bisa terbantu dan sangat diharapkan semuanya bisa tersalurkan secara adil dan merata," ujar Sugianto.
Selain ratusan sapi kurban dari Pemprov, secara pribadi, Sugianto Sabran juga akan memberikan sapi jenis Limosin kepada masyarakat Kotawaringin Timur. Sapi jenis Limosin tersebut diperkirakan seberat 1,1 ton.
"Kita sudah dapat sapi jenis Limosin dari Pak Presiden. Dan nanti secara pribadi Pak Gubernur juga akan memberikan sapi jenis Limosin seberat 1,1 ton kepada masyarakat Kotim," tambah Sekda Kalteng Fahrizal Fitri secara terpisah.
ADVERTISEMENT