News
·
19 Oktober 2020 21:03

Pengukuhan Tim Kampanye dan Relawan Sugianto - Edy Pratowo Digelar di Barsel

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Pengukuhan Tim Kampanye dan Relawan Sugianto - Edy Pratowo Digelar di Barsel (748450)
Edy Pratowo mengenakan baju warna putih mengenakan peci hitam berdiri ditengah, para pengurus partai pengusung, di GPU Jaro Pirarahan di Buntok. Foto: Amar
InfoPBUN, BARITO SELATAN - Pengukuhan tim kampanye dan relawan pasangan calon (Paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran - H. Edy Pratowo dengan nomor urut 02 digelar guna memenangkan pasangan tersebut pada pemilihan umum (Pemilu) 09 Desember 2020 nanti di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) guna Menuju Kalteng Berkah Lagi.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini berlangsung di gedung pertemuan umum (GPU) Jaro Pirarahan di Jalan Pahlawan, pada Minggu kemarin, (18/10) di Buntok. Pengukuhan tim kampanye dan relawan tersebut langsung dilantik oleh calon Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo guna memberikan semangat dan motivasi kepada tim kampanye dan relawan di Barsel agar bisa memenangkan pasangan dimaksud tersebut.
Pada kesempatan itu, Edy Pratowo yang cuti sebagai Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang mencalonkan diri sebagai Cawagub Kalteng itu mengatakan, sangat mengapresiasi seluruh tim pemenangan yang telah terbentuk, disaat pandemi Covid-19 masih melanda seluruh negeri kita tercinta ini.
"Oleh sebab itu hendaknya seluruh tim yang telah dikukuhkan di Barsel agar tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu dirinya juga menyampaikan, agar para tim yang telah dikukuhkan hendaknya membangun komunikasi dan bekerjasama dengan solid guna memenangkan Paslon Sugianto - Edy Pratowo dengan nomor urut 02 itu.
"Agar program ketahanan pangan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat atau program nasional berjalan dengan maksimal di Pulpis Kalteng," ucapnya.
Tidak hanya itu saja, dirinya juga menyampaikan pesan Paslon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar masyarakat tidak menjual tanah mereka yang masuk dalam program ketahanan pangan tersebut.
Hal ini bertujuan agar masyarakat terlibat aktif dalam program nasional berupa potensi tani. Dan masyarakat hendaknya terlibat aktif dalam program ketahanan pangan dimaksud.
"Oleh sebab itu jangan sampai tanah tersebut dijual. Sebab tanah ini seperti emas. Soalnya terkait tanah inikan dijadikan program nasional. Nanti kalau tanahnya habis dijual semua tentunya masyarakat tidak bisa berperan aktif dalam program itu," imbuh dia.
ADVERTISEMENT
Tidak sampai disitu saja, dirinya juga menyampaikan, hendaknya masyarakat Kalteng, khususnya Kabupaten Barsel harus mampu menggali potensi sumber daya alam yang ada.
Karena lanjut dia, salah satu visi mereka adalah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan.
Dengan demikian, secara otomatis perihal tersebut memperkuat ketahanan daerah dalam mengantisipasi perubahan secara global.
Dia juga mengutarakan, tidak hanya itu saja yang masuk dalam visi program mereka, diantaranya adalah mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi. Kemudian mempercepat pembangunan sumberdaya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing.
"Meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya, dan berkesetaraan gender," demikian pungkas Edy Pratowo.