kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Januari 2020 10:50

Perdana Kelurahan Mendawai Gelar Pekan Hijau

IMG20200111082551.jpg
luPekan hijau Mendawai, menjadi wadah untuk anda penikmat sayur dan tanaman.
InfoPBUN - KOTAWARINGIN BARAT - Kelurahan Mendawai baru saja menggelar pameran sayuran dan buah-buahan hasil petani lokal bertajuk Pekan Hijau Mendawai. Acara yang digelar perdana ini mengambil lokasi di Kampung Sega, Keluran Mendawai, Kotwaringin Barat, Kalimantan Tengah Sabtu (11/1) pukul 06.00 - 09.00 WIB.
ADVERTISEMENT
"Kita akan pasarkan sayuran dan buah-buahan dari petani lokal di dan sekitarnya," ujar Lurah Kelurahan Mendawai M. Zulhadi, S.pd
Pekan Hijau Mendawai akan memasarkan berbagai jenis sayuran dan buah-buahan hasil panen kebun sendiri. Baik sayuran semi-organik maupun non-organik dipasarkan, misalnya, sayur sawi hijau, selada, tomat dan sayur lainnya.
"Masyarakat Kobar bisa belanja sayuran murah dan segar sambil menikmati santai di Kampung Sega," ujarnya. Ihwal harga, Zulhadi menjamin banderolnya tidak akan lebih mahal daripada komoditas di pasar modern.
Menurut Zulhadi, acara yang baru pertama kali digelar di Kelurahan Mendawai ini akan menjadi acara yang berkesinambungan. Rencananya setiap satu minggu sekali, pada hari sabtu akan digelar acara serupa.
Pekan Hijau Mendawai akan terus dievaluasi, nantinya akan adanya edukasi soal menanam sayur dengan berbagai metode."Mulai dari cara menanamnya dan informasi soal pupuk, kit bekerjasama juga dengan Fakultas Pertanian Untama dan SMKN Muhammdiyah," kata Zulhadi.
ADVERTISEMENT
Dia berharap dengan adanya pekan hijau tersebut masyarakat Kobar termotivasi untuk membeli sayuran dari petani lokal, bukan produk impor. Juga memacu keinginan untuk belajar berkebun di halaman rumah sendiri. "Acara itu juga bisa menjadi ajang rekreasi akhir pekan bersama keluarga," ujarnya
Menurut Sri Nurhadiana acara ini cukup menarik terutama bagi petani,"Kebetulan saya guru di bidang pertanian dengan adanya acara ini membantu kami berjualan juga baik tanaman ataupun pupuknya, sekaligus mengedukasi juga."Ujar Diana.
IMG20200111082448.jpg
Mulai dari pupuk hingga bibit bunga ada disinu
IMG20200111082319.jpg
Mulai dari pupuk hingga tanaman hias ada disini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan