News
·
24 November 2019 20:28

Peringati Hari Anak Dunia, FKMP Kobar Mengajar

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Peringati Hari Anak Dunia, FKMP Kobar Mengajar  (10790)
Keceriaan FKMP Kobar bersama TK-Al Ikhsan Kota Malang. (Foto: FKMP Kobar)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar (FKMP) Kotawaringin Barat - Malang Raya, Jawa Timur melaksanakan kegiatan sosial yaitu FKMP Mengajar yang dikemas menarik dan asik untuk memperingati Hari Anak Dunia, Sabtu (23/11).
ADVERTISEMENT
Perwakilan FKMP Kobar Gusti Aldilla menuturkan, kegiatan ini mengusung tema "Bangun Pendidikan Indonesia dari Generasi Bangsa" yang dilaksanakan di TK-Al Ikhsan Kecamatan Lesanpuro, Kota Malang.
"Kegiatan FKMP Mengajar telah dilaksanakan sebanyak 6 kali terhitung tahun ini. Tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk berbagi ilmu kepada anak-anak yang memiliki sedikit akses pendidikan," ujar Gusti, Minggu (24/11).
Gusti menambahkan, kegiatan ini juga diikuti oleh 23 anak umur balita yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah diisiapkan. Mulai dari penyampaian materi sains sederhana dan permainan interaktif yang ditujukan untuk melatih kemampuan motorik dan psikomotorik.
"FKMP juga memberikan bingkisan berupa alat tulis, makanan dan juga 2 dus buku dengan harapan mampu menumbuhkan minat baca anak sejak dini dan dapat menambah wawasan meskipun berada di daerah yang akses pendidikannya sangat minim," tandasnya.
ADVERTISEMENT