News
·
15 September 2020 19:30

Polisi Temukan Peluru Airsoft Gun di Lokasi Perampokan Toko Emas

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Polisi Temukan Peluru Airsoft Gun di Lokasi Perampokan Toko Emas  (52545)
searchPerbesar
Camat Pangkalan Banteng bersama anggota Polsek Pangkalan Banteng saat berada di lokasi kejadian perampokan. (Foto: Istimewa)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Pihak Kepolisian Polsek Pangkalan Banteng melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan di Toko Emas Leo Baru, di Jalan Ahmad Yani, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.
ADVERTISEMENT
Dalam penyelidikan tersebut anggota Polsek Pangkalan Banteng menemukan barang bukti 1 buah peluru jenis Airsoft Gun di lokasi kejadian.
Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua menuturkan, kejadian bermula saat karyawan korban sedang menyapu halaman luar toko, karyawan korban melihat pelaku sedang berdiri di depan toko.
"Kemudian karyawan korban masuk ke dalam toko, ketika karyawan korban masuk ke dalam toko, kemudian pelaku masuk ke dalam toko emas dengan menodongkan senjata api," ujar Bimasa, Selasa (15/9).
Bimasa meneruskan, kejadian yang berlangsung sekitar pukul 14.50 WIB, Selasa (15/9) tersebut, setelah pelaku masuk, karyawan korban langsung masuk ke dalam toko emas dan kemudian mengambil emas jenis kalung rantai gombong, gelang emas jenis plat/repyak, cincin dan liontin.
ADVERTISEMENT
"Setelah mengambil emas, pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih," ungkapnya.
Bimasa melanjutkan, pelaku berhasil membawa kabur emas sebanyak 1 kilogram dan kerugian yang dialami korban H. Subur mencapai Rp 500 juta. "Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian Polsek Pangkalan Banteng," pungkasnya.