kumparan
search-gray
News1 Agustus 2020 20:15

Pria di Kalteng Serang Ayah Tirinya hingga Tewas karena Kesal Diajak Tahlilan

Konten Redaksi Infopbun
Pria di Kalteng Serang Ayah Tirinya hingga Tewas karena Kesal Diajak Tahlilan  (147535)
Ilustrasi. (Dokumen Kumparan).
SAMPIT- Niat baik TT (65) mengajak anak tirinya untuk mengikuti Tahlilan berujung maut. Pria paruh baya tersebut dibunuh oleh anak tirinya yang berinisial HR (20) di Desa Bakti Karya, Kecamatan Antang Kalang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Jumat (31/7).
ADVERTISEMENT
Peristiwa yang terjadi pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 tersebut berawal ketika korban mengajak pelaku untuk mengikuti Tahlilan. Ajakan tersebut ditolak pelaku hingga akhirnya korban memarahinya.
"Kejadiannya di depan rumah pelaku dan korban. Saat itu korban menyuruh pelaku untuk ikut tahlilan tetapi tidak diindahkan, sehingga korban pun marah," ujar Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Antang Kalang, Ipda Rino Heryanto, Sabtu (01/8).
Tidak terima dimarahi, pelaku langsung mengambil sebatang besi lalu menyerang korban. Serangan pelaku berhasil dihalau pihak keluarga. Besi pun diamankan dan dibuang.
"Rupanya karena masih kesal, ketika melihat korban berada di depan rumah, pelaku akhirnya mengambil parang lalu menyerang korban. Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka di kepala dan leher hingga akhirnya tewas," ujar Kapolsek.
ADVERTISEMENT
Usai membunuh korban, pelaku kabur ke salah satu pondok yang tidak jauh dari tempat kejadian. Peristiwa tersebut pun langsung dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.
"Setelah dapat laporan kami langsung mendatangi TKP dan memburu pelaku. Dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku akhirnya ditangkap dan diamankan di Mapolsek Antang Kalang," jelas Kapolsek.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white