kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Juni 2019 17:03

Progres Pembangunan Jalan Pangkalan Bun - Kolam Sudah 65 Persen

IMG-20190618-WA0049.jpg
Kondisi jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama. (Foto: DPUPR Kobar)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Setelah ditutup sejak H+6 arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H , proyek jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) mulai dikebut kembali pengerjaannya oleh kontraktor.
ADVERTISEMENT
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Juni Gultom menjelaskan, ditutupnya jalan Pangkalan Bun - Kolam untuk memberikan leluasa pada kontraktor untuk kembali melaksanakan tugasnya tepat waktu.
"Kondisi banjir yang terjadi dibeberapa titik pada ruas jalan itu juga menjadi alasan penutupannya," ujar Juni, Selasa (18/6).
Untuk pengerjaan pembangunan jalan penghubung lintas Kabupaten dan Provinsi tersebut progresnya sudah mencapai 65 persen. "Contohnya beberapa bagian sudah dilakukan pemasangan slab atas dan kemudian menutup top slab," terangnya.
Selain itu, lanjut Juni, untuk proses pemasangan tiang pancang jembatan pile slab sudah mencapai sekitar 80 persen. "Diharapkan, akhir tahun 2019 ini jalan dan jembatan pile slab sudah bisa selesai sesuai kontrak kerja dan dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana transportasi," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan