News
·
20 Februari 2021 21:23

Puluhan Polisi di Lamandau Dites Urine, Hasilnya Negatif

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Puluhan Polisi di Lamandau Dites Urine, Hasilnya Negatif (9746)
Petugas Sat Reskrim Polres Lamandau saat dicek urine oleh Propam. (FOTO: Polres Lamandau).
NANGA BULIK-Puluhan personel polisi yang bertugas di bidang Reskrim Polres Lamandau melakukan tes urine. Pengecekan urine yang dilakukan oleh urkes dan diawasi oleh Propam Polres Lamandau tersebut beetujuan untuk memastikan para personel Sat Reskrim bebas dari narkoba.
ADVERTISEMENT
"Iya betul, kami melakukan tes urine terhadap 23 personel polisi yang bertugas di Sat Reskrim. Kasat Reskrim juga ikut dicek," ujar Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kasi Propam Ipda Bagus Artawan, Sabtu (20/2).
Selain untuk memastikan anggota Sat Reskrim bebas atau tidak narkotika, tes urine yang dilakukan tersebut juga sebagai bukti bahwa Polres Lamandau mendukung upaya pemerintah dan juga komitmen Kapolri dalam pemberantasan narkotika.
"Kalau memang ada yang kedapatan menggunakan obat-obat terlarang, tentu akan kita tindak tegas. Untuk sementara 23 anggota yang kita cek hasilnya negatif," ujarnya.
"Kedepannya tentu akan kita lakukan cek rutin terhadap setiap anggota," tambahnya.
Adapun tes urine yang di lakukan terhadap 23 personil sat reskrim dengan hasil negatif kedepan akan di lakukan tes urine lanjutan bagi personel lainnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Bagus, personel polri sebagai penegak hukum adalah wajib dan harus menjadi contoh atau panutan bagi masyarakat dalam hal tidak menyalahgunakan narkotika atau obat terlarang lainnya.
"Sebagai penegak hukum harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, harus bebas dari Narkoba, karena polri merupakan garda terdepan dalam pemberatasan penyalahgunaan narkoba,” tutup Kasi Propam.