News17 September 2020 18:58

Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kobar Menyetujui 4 Ranperda

Konten Redaksi Infopbun
Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kobar Menyetujui 4 Ranperda (628790)
Bupati Kobar, Nurhidayah usai menyetujui 4 Ranperda Foto prokom
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan I Tahun 2020 DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang digelar pada hari Rabu (16/9) menyepakati 4 rancangan peraturan daerah (ranperda). 4 buah ranperda yang disepakati adalah ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020, ranperda tentang pengelolaan badan usaha milik daerah, ranperda tentang penyelenggaraan kearsipan dan ranperda tentang perusahaan umum daerah BPR Marunting Sejahtera. Rapat peripurna yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kobar ini diawali dengan pembacaan tanggapan dari fraks-fraksi juga dihadiri unsur Forkopimda dan kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Kobar.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya Bupati Kobar Nurhidayah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi positif sehingga apa yang di upayakan dan direncanakan dapat tuntas dengan baik. Nurhidayah berharap ditetapkannya ranperda ini dapat mendukung terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan bersih, serta mampu menigkatkan kualitas pelayanan publik.
“Penyelenggaraan kearsipan juga kita harapkan dijalankan dengan sistem yang komprehensif, terpadu dan berkesinambungan sesuai amanat peraturan kepala ANRI Nomor 24 tahun 2012 tentang penyelenggaraan kearsipan,” kata Nurhidayah.
Nurhidayah menambahkan ranperda yang telah disetujui ini bertujuan untuk meningkatkan peran pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah, pengelolaan kearsipan yang baik dan juga payung hukum untuk pengembangan BPR Marunting sejahtera.
“Tentu manfaatnya nanti berhubungan dengan penyelenggaraan birokrasi lebih baik sehingga dampak kepada pelayanan kepada masyarakat meningkat," ungkap Nurhidayah.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white