News
·
21 Januari 2021 22:26

Sebuah Pondok di Kotim Terbakar, Pemiliknya Tewas Terpanggang

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Sebuah Pondok di Kotim Terbakar, Pemiliknya Tewas Terpanggang (45675)
Kondisi korban yang terpanggang bersama pondoknya di Pulau Rambai Hanaut, Kotawaringin Timur, Kamis (21/1). (FOTO: Dokumen Istimewah).
SAMPIT- Sebuah pondok yang terletak di Pulau Rambai Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terbakar pada Kamis (21/1) sekitar pukul 17.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Peristiwa tersebut tidak hanya menimbulkan kerugian materil, tetapi juga ikut menghanguskan pemilik pondok bernama Asih (50). Pria yang tewas terpanggang tersebut diketahui memiliki gangguan jiwa.
"Iya betul. Informasi yang kita peroleh, penghuni di pondok tersebut memiliki gangguan jiwa," ujar Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan, Kamis (21/1).
Kapolsek menerangkan, kebakaran yang menimpa korban yang tinggal di pulau yang berada di tengah sungai Mentaya tersebut awalnya diketahui oleh salah seorang warga yang sedang menyeberang dengan menggunakan kelotok. Saat itu terlihat adanya kobaran api di pondok korban.
"Waktu lihat ada kobaran api itu, warga langsung menuju TKP untuk melakukan pemadaman, namun tercium bau menyengat yang rupanya korban yang sudah hangus terbakar," ujar Kapolsek.
ADVERTISEMENT
Usai mendapat informasi tentang adanya peristiwa kebakaran pondok dan juga pemiliknya, pihak kepolisian setempat langsung menuju TKP untuk membantu mengevakuasi korban dan menyelidiki sebab terjadinya kebakaran.
"Untuk saat ini masih kita lakukan penyelidikan," ujarnya.