kumparan
News6 Juli 2019 19:06

Sinergitas Semua Pihak Pemantauan Barakan

Konten Redaksi Infopbun
20190704_095245.jpg
Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah prihatin dengan kondisi generasi milenial yang terjerumus kepergaul yang negatif.
ADVERTISEMENT
"Jadi satu keprihatinan kita bersama dengan kondisi ini, ini adalah konsekuensi daerah yang semakin maju kedepan begitu luas," ujar Ahmadi, Sabtu (6/7).
Ahmadi meneruskan, menjadi perhatian bersama yakni masyarakat keluarga yang dekat dengan anak-anaknya. Tentunya tidak cukup dengan membuat regulasi, tetapi juga diperlukan sinergitas semua pihak baik dari masyarakat, lembaga pendidikan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.
Menurutnya, porsi Pemerintah kedepannya mulai melakukan pemantauan terhadap izin barakan dengan regulasi peraturan daerah dengan identitas penyewa barakan yang lebih jelas dan pengaturan berapa lama penyewa akan tinggal.
"Dengan kasus sebelumnya, tentu menjadi refrensi penting pengaturan regulasi agar lebih baik kedepannya," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan