Pencarian populer

Terminal Penumpang Terbaik Se-Kalimantan Diresmikan Bupati Kobar

Syukuran peresmian terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah telah meresmikan terminal penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kecamatan Kumai, yang digadang sebagai Terminal Penumpang terbaik Se-Kalimantan, Rabu (17/7).
ADVERTISEMENT
Menurut Nurhidayah, bangunan terminal penumpang modern menghabiskan anggaran puluhan miliar tersebut fasilitasnya seperti fasilitas di Bandara yang memiliki ruang tunggu dilengkapi Air Conditioner (AC).
"Terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai untuk saat ini mengalahkan terminal penumpang yang ada di Balikpapan dan Kalimantan Selatan," ujar Nurhidayah, usai peresmian Terminal Penumpang di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.
Ruang VIP terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai. (Foto: Joko Hardyono)
Terminal penumpang tersebut, lanjut Nurhidayah, sebelumnya terminal penumpang tersebut telah difungsikan untuk angkutan lebaran 2019 kemarin, yang sebelumnya tahun 2018 lalu terminal penumpang hanya mampu menampung 600 orang kini dapat menampung 1.500 orang.
"Terhitung bulan Januari hingga Juni 2019 penumpang kapal laut yang tiba di Pelabuhan Panglima Utar Kumai mencapai 117 ribu penumpang. Jumlah tersebut sangat luar biasa dan patut diapresiasi, khususnya untuk Pelindo III Pelabuhan Kumai," tandasnya.
Ruang tunggu lantai 2 terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai. (Foto: Joko Hardyono)
Sementara itu, Direktur SDM Pelindo III Kumai Toto Helianto menyampaikan, bahwa terminal penumpang tersebut dibangun selama 11 bulan, dan sudah diuji coba dalam rangka arus mudik dan balik lebaran, bahkan sudah dikunjungi oleh Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
"Sinergi dengan Pemerintah Daerah, yakni kami yang membangun infrastrukturnya dan Pemkab Kobar dari sisi pariwisata, pelabuhan ini sangat representatif untuk disinggahi kapal pesiar, dan pada tahun ini sudah tiga kapal pesiar yang membawa wisatawan sandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80