kumparan
16 Apr 2019 22:28 WIB

Tersambar Petir, Dapur Warga di Pangkalan Bun Porak Poranda

Rumah Warga di Pangkalan Bun Nyaris Terbakar Usai Disambar Petir

Kondisi dapur kontrakan Roba'i yang rusak berat usai disambar petir. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir terjadi di Kota Pangkalan Bun, Senin (15/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya, dapur rumah kontrakan warga di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) porak poranda tersambar petir.
ADVERTISEMENT
Kondisi dapur kontrakan yang dihuni Roba'i tersebut mengalami rusak berat, dinding dan atap seng belakang dan samping kontrakan korban hancur berantakan. Tidak hanya itu, peralatan dapur miliknya juga hancur berantakan.
"Banyak yang barang yang rusak, mesin cuci hancur bahkan pakaian yang ada di dalam mesin cuci berhamburan terlempar semua," ujar Roba'i.
Awal kejadian, lanjut Roba'i, saat itu terjadi hujan cukup deras disertai angin kencang dan petir. Saat kejadian petir menyambar kontrakannya, ia sedang mengunjungi rumah keluarganya dan tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut.
"Semua tetangga tidak ada yang tahu, saya tahunya ketika pulang sekitar pukul 21.00 WIB belakang kontrakan sudah hancur," jelasnya.
Petir tidak hanya menyambar bagian belakang kontrakannya, pada waktu yang sama petir juga menyambar dapur rumah warga yang berada persis di belakang kontrakan Roba'i. Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga sekitar, lantaran sempat muncul percikan api.
ADVERTISEMENT
"Tetangga tidak ada yang tahu belakang rumah saya tersambar petir, justru mereka ramai ke rumah belakang, karena semoat muncul api," tandasnya.
Akibat kejadian tersebut peralatan dapur milik Roba'i rusak parah, mulai dari rice cooker, kulkas, mesin cuci serta peralatan dapur lainnya seperti lemari kaca dan piring yang mengalami pecah. "Sementara ini mengungsi di kontrakan lain yang sebelumnya pernah saya huni," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan