kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Juni 2019 22:47

Tiga Perusahaan Belum Rampungkan Konsosium

20190130_101010.jpg
Bupati Kobar Nurhidayah bersama Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah meninjau jalan konsorsium di Kecamatan Arut Utara. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Tiga perusahaan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belum merampungkan pengerjaan pembangunan jalan konsorsium jilid I dan Jilid II. Hingga saat ini pengerjaan tersebut terkendala dengan cuaca yang sering hujan dan kondisi internal perusahaan.
ADVERTISEMENT
Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan, Pemkab Kobar masih memaklumi perusahaan yang belum menyerahkan konsorsium lantaran masih terkendala kondisi internal perusahaan. "Tapi walau bagaimanapun, sepnjang itu tidak disahkan, maka akan menjadi tanggungjawab perusahaan untuk terus melakukan perbaikan," ujar Ahmadi, Selasa (18/6).
Konsekuensinya, lanjut Ahmadi, perusahaan akan terus melakukan perawatan dan tentunya akan memerlukan anggaran yang cukup besar bagi antara perusahaan. Beberapa perusahaan yang masih belum selesai mengerjakan antara lain, PT Astra Agro Lestari, PT Bumitama Gunajaya Agro dan PT Bangun Jaya Alam Permai.
"Ada urusan mereka agak tertunda untuk menyelesaikan itu memang kita lalui bersama bahwa luas yang mereka kerjakan cukup panjang dan berat. Berdasarkan laporan dari Dinas Pekerjaan Umum bahwa perusahaan masih melakukan aktivitas pengerjaan dilapangan ada sebagian," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom menyampaikan, pengerjaan konsorsium tiga perusahaan tersebut sudah mencapai sekitar 75 persen, perusahaan belum mau menyerahkan jalan konsorsium, karena kondisi yang belum mantap. Sehingga masih tanggungjawab perusahaan untuk melakukan perawatan jalan.
"Kendalanya adalah musim hujan sejak akhir tahun lalu sampai saat ini. Target kita secepatnya kalau cuaca sudah memungkinkan, mereka kerja dan segera diserahkan ke Pemkab," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan