Pencarian populer

Tingkatkan Perekonomian, Pasar Rejo KBA Resmi Dibuka

Bupati Kobar Nuhidayah menari bersama saat pembukaan Pasar Rejo KBA. (Foto: Prokom Kobar)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringi Barat (Kobar) Nurhidayah, telah membuka Pasar Rejo KBA di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Sabtu (20/7).
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kobar, Kepala SKPD terkait, unsur Muspika kecamatan Arut Selatan dan tokoh masyarakat serta ratusan warga desa Kumpai Batu Atas.
Nurhidayah menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kegiatan pasar rakyat ini dan berharap, keberadaan Pasar Rejo KBA ini mampu berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Kumpai Batu Atas.
"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pasar rakyat memiliki potensi yang penting dalam kehidupan sosial masyarakat, tanpa keberadaan pasar kegiatan perekonomian di tingkat desa bisa jadi akan berjalan dengan lambat," ujar Nurhidayah.
Nurhidayah melanjutkan jika saat ini desa sudah diberi kewenangan seluas-luasnya untuk mengembangkan potensinya masing-masing. Pemerintah juga telah membuat kebijakan untuk menggelontorkan dana desa yang jumlahnya juga tidak kecil.
ADVERTISEMENT
"Tinggal sekarang bagimana aparatur desa yang dikomando oleh kepala desa beserta BPD mampu menggali dan memacu masyarakatnya untuk memacu sektor perekonomian sesuai potensinya desanya masing-masing," tandasnya.
Nurhidayah menambahkan jika kawasan Desa Kumpai Batu Atas ini sudah ditetapkan menjadi kawasan pertanian. Untuk itu Nurhidayah terus menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat terus mempertahankan dan mengembangkan potensi pertanian yang dimiliki, khususnya di sektor tanaman pangan dan buah-buahan (hortikultura).
Keberadaan Pasar Rejo KBA tentu saja diharapkan memberikan manfaat dalam rangka mempermudah petani lokal untuk mendistribusikan dan memasarkan hasil produksinya.
"Saya berharap Pasar Rejo KBA ini akhirnya berfungsi sebagai sarana peningkatan pendapatan masyarakat dan desa, serta sebagai pusat interaksi sosial masyarakat pedesaan," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80