kumparan
13 Feb 2019 21:58 WIB

Tips Mengatasi Komedo

Meskipun tidak terlalu nampak terlihat komeda sangat mengganggu penampilan ketika wajah terlihat dari jarak dekat, komedo sendiri disebabkan oleh kulit wajah kita yang berminyak sehingga menyumbat pori - pori wajah. Ada dua jenis Komedo yang sangat menganggu yaitu komedo terbuka (blackhead) yang berwarna hitam atau cokelat, dan komedo terbuka (Whitehead) yang berwarna putih. Tapi tenang jangan panik dulu komedo bisa diatasi dengan bahan alami yang ada di sekitar kita, apa sajakah itu.
ADVERTISEMENT
1. PUTIH TELUR
(Foto: Pixabay)
Magnesium yang ada dalam kandungan putih telur mampu menyerap minyak yang berlebih pada wajah, lalu ada protein yang terkandung dalam putih telur yang dapat membantu mengecilkan pori - pori, kedua kandungan ini mampu membantu kamu untuk mengurangi komedo, lakukan seminggu 3 kali secara rutin ya.
2. MADU
(Foto: Pixabay)
Taukan madu memiliki kandungan anti oksidan, antiseptik dan anti bakteri ini akan dengan cepat menghambat pertumbuhan komedo, oleskan madu murni keseluruh wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat dan rasakan kesegaranya.
3. PASTA GIGI
(Foto: Pixabay)
Pasta gigi mengandung flouride dan mineral yang dapat menghilangkan komedo, dan mengeringkan jerawat dengan ampuh. Oleskan pasta gigi secara merata kebagian yang berkomedo atau berjerawat dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan