kumparan
18 Sep 2019 22:19 WIB

Upaya Maksimal Tim Satgas Karhutla Sukamara Hingga Salat Istisqo

Kapolres Sukamara dan Bupati Sukamara bersama FKPD Sukamara dan masyarakat melaksanakan salat istisqo di Halaman Mapolres Sukamara. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, SUKAMARA - Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah berupaya semaksimal mungkin hingga menguras tenaga untuk menanggulangi kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Sukamara.
ADVERTISEMENT
Dengan maraknya Karhutla di Kabupaten Sukamara, Polres Sukamara bersama Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama masyarakat melaksanakan salat istisqo dan doa bersama di halaman Mapolres Sukamara, Selasa pagi (17/9).
Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono menuturkan, bahwa penanganan Karhutla sudah dilaksanakan dengan maksimal oleh Tim Satgas Karhutla melalui usaha pemadaman. Kendati demikian, upaya doa juga dilakukan untuk meminta turunkan hujan ditengah kondisi kemarau panjang saat ini.
"Kegiatan mulai dari sosialisasi pencegahan, penanggulangan, hingga doa kepada yang maha kuasa sudah kita laksanakan, tentunya usaha dan doa sangat penting untuk penanggulangan Karhutla dengan harapan Karhutla tidak terjadi lagi," ujar Sulistiyono, Selasa (17/9).
Sementara itu Bupati Sukamara Windu Subagio menyampaikan, pihaknya telah menyambut baik kegiatan shalat istisqo yang di inisiasi oleh Polres Sukamara. Pasalnya, kondisi di lapangan saat ini, Tim Satgas Karhutla telah berupaya dengan kemampuan yang ada, walau keterbatasan alat.
ADVERTISEMENT
"Untuk itu perlu dilakukan shalat istisqo ini agar kita bertawaqal kepada Allah SWT," kata Windu.
Rencananya, lanjut Windu, Pemkab Sukamara juga akan melaksanakan kegiatan serupa dengan jumlah yang lebih besr melibatkan seluruh lapisan masyarakat Sukamara.
"Kegiatan ini cukup baik, Insya Allah dalam waktu dekat akan kita juga akan laksanakan kembali bersama-sama seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan