kumparan
News16 Agustus 2019 22:05

Usai Pidato Presiden, Bupati Kobar Harapkan Pemerataan Pembangunan

Konten Redaksi Infopbun
20190816_103115.jpg
Eksekutif dan Legislatif serta FKPD Kobar menyimak pidato Presiden RI Joko Widodo di aula Gedung DPRD Kobar. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Usai mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo di Aula DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Bupati Kobar Nurhidayah mengharapkan ada pemerataan pembangunan khususnya untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (16/8).
ADVERTISEMENT
"Yang pasti kalau untuk pidato mungkin secara umum Pak Presiden mengajak semua komponen bangsa untuk selalu bersatu tidak ada perpecahan kita harus kompak," ujar Nurhidayah.
Presiden lanjut Nurhidayah juga menginginkan bahwa proses pembangunan harus adil harus kata dari pulau Miangas sampai Pulau Rote. "Ini menjadi cita-cita kita bersama bagaimana aspek pemerataan pembangunan itu nanti juga berimbas ke wilayah kita Kalimantan Tengah dan sekitarnya," tandasnya.
Pidato Presiden RI adalah yang tunggu-tunggu mengenai pemindahan Ibu Kota RI. "Disampaikan beliau pemindahan ibu kota Pemerintah itu ada di pulau Kalimantan. Kalimantan mana nanti mungkin lebih lanjut kita tunggu," imbuhnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan, bahwa masyarakat Kalteng meminta Presiden menetapkan Kalimantan Tengah menjadi ibukota RI. "Ini kita harus muncul dari bawah, dari atas sudah tinggal dari bawah bagaimana kita menyambut, kita siap untuk menjadi Ibu Kota negara," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan