News
·
15 September 2020 20:49

Video: Aksi Perampokan Toko Emas di Kotawaringin Barat, Kalteng

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Video: Aksi Perampokan Toko Emas di Kotawaringin Barat, Kalteng   (1165939)
searchPerbesar
Video rekaman CCTV Toko Emas Leo Baru memperlihatkan aksi perampokan emas. (Foto: Istimewa)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Aksi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Toko Emas Leo Baru, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, sekira pukul 14.50 WIB, Selasa (15/9) sempat terekam CCTV.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan dari video CCTV, pelaku mengenakan kemeja berwarna navy, mengenakan topi ke arah belakang, kacamata hitam, mengenakan penutup wajah berwarna putih, dan mengenakan hand glove berwarna putih.
Pelaku menggasak sekitar 1 kilogram emas di Toko Leo Baru dengan membawa senjata api yang diduga Airsoft Gun berwarna hitam.
Keluarga korban, Subur, selaku pemilik Toko Emas Leo Baru Khoirul Anwar, menyampaikan kejadian perampokan ini terjadi merupakan kedua kalinya perampokan di lokasi yang sama di toko emas keluarganya.
"Ini kejadian yang kedua kalinya, tahun 2014 pernah kejadian perampokan juga," ujar Anwar, Selasa malam (15/9) kepada InfoPBUN.
Anwar meneruskan, kejadian perampokan pertama kali ada sekitar empat orang pelaku menggunakan sepeda motor roda dua berhasil menggasak emas sekitar 1 kilogram lebih. "Kerugian waktu pertama kejadian sekitar Rp 600 juta, kejadian yang kedua ini Rp 500 juta," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Anwar menambahkan, tidak semua emas yang dibawa kabur oleh pelaku, pelaku hanya memilih emas yang berukuran besar. "Ada sekitar tiga tempat saja yang diambil emasnya, yang besar-besar," pungkasnya.