News
·
17 April 2021 21:26

Viral Maling Ayam Bangkok di Kotawaringin Barat Terekam CCTV

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Aksi seorang pria mencuri ayam bangkok itu viral di sosial media.

Viral Maling Ayam Bangkok di Kotawaringin Barat Terekam CCTV (234564)
Pria tidak dikenal yang diduga maling ayam bangkok, terekam di CCTV sang pemilik ayam. Foto: IST
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Aksi pencurian maling ayam bangkok di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, oleh seorang pria tidak dikenal mendadak viral di media sosial. Rekaman CCTV tersebut viral lantaran sang pemiliklah yang menggunggah ke media sosial pribadinya.
ADVERTISEMENT
Video berdurasikan 1 menit tersebut diunggan di akun IG @diasgunawannn memperlihatakan seorang maling mengambil ayam dalam kandang. Aksi pencurian berlangsung pada Selasa 13 April 2021 di rumah Dias, Jalan Bhayangkara RT 15, Desa Pasir Panjang.
Kronologi kejadian bermula pada awal bulan puasa, dimana pelaku beraksi sendiri sekitar pukul 20.00 WIB. Dias merupakan pedagang pentol bakso yang berjualan di depan rumahnya tidak begitu memperhatikan lantaran sibuk berjualan pentol bakso.
"Yang pertama kali sadar adalah ibu saya saat pergi kedapur, merasa ada yang aneh karena lampu yang berada di kandang ayam mati. Lalu ibunya memberitahukan ayahnya dan saat di cek, ayamnya sudah tidak ada di kandang.
"Pada saat mengecek kamera CCTV, ternyata ada seorang pria yang tidak dikenal membawa karung, lalu memasukan ayam tersebut ke dalam karung," ujar Dias.
ADVERTISEMENT
Dalam video unggahan tersebut Dias menuliskan caption bahwa pencurian tersebut terjadi tidak hanya satu kali, melainkan sudah 7 kali. Sehingga dari belasan ekor ayam tersebut total kerugian mencapai Rp 20 juta. Atas kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan kepihak yang berwajib agar tidak lagi meresahkan warga sekitar.