News
·
5 Desember 2020 13:32

Warga Banjarmasin Tewas Tenggelam di DAS Kahayan Palangka Raya

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Korban Diduga Tergelincir Saat Hendak Membuang Air Besar

Warga Banjarmasin Tewas Tenggelam di DAS Kahayan Palangka Raya (41493)
Jenazah Kurnadi saat dievakuasi.
PALANGKA RAYA- Nasib naas menimpa Kurnadi(49). Warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang berprofesi sebagai kapten kapal ini ditemukan tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai(DAS) Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (5/12).
ADVERTISEMENT
Tewasnya kapten Kapal Karya Halim Sampoerna ini awalnya diketahui oleh beberapa saksi yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) tersebut. Saat itu mereka melihat korban keluar dari dalam kabin kapal untuk membuang air besar.
“Kapal ini berangkat dari Banjarmasin menuju Palangka Raya untuk sedot pasir. Sampai di TKP, para ABK hendak menyedot pasir. Saat itu mereka melihat korban keluar dari dalam kabin untuk membuang air besar dan akhirnya terjatuh ke sungai,” ujar Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, Sabtu (5/12).
Usai melihat korban terjatuh ke dalam sungai, para ABK langsung mematikan mesin sedot dan berupaya untuk mencari korban. Setelah dua jam lamanya mencari, korban baru ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di pinggir sungai.
ADVERTISEMENT
“Jenazah korban akhirnya dievakuasi ke pelabuhan. Setelah itu langsung dilaporkan ke kami,” ujar Kapolsek.
“Piket SPKT beserta Tim Identifikasi Satreskrim dan piket Polsek Pahandut segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya jenazah korban segera di evakuasi ke RSUD Dr. Doriz Sylvanus untuk dilakukan Visum guna memastikan penyebab kematian korban,” tambah Edia.