News
·
14 Juni 2021 20:25
·
waktu baca 2 menit

Wisuda BA dan RA Baitul Athfal, Rizky: Wujudkan Generasi Agamis dan Nasionalis

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Wisuda BA dan RA Baitul Athfal, Rizky: Wujudkan Generasi Agamis dan Nasionalis (171723)
searchPerbesar
Ketua Yayasan Islam E-KTP, yang merupakan Ketua Komisi A DPRD Kobar, H Rizky Aditya Putra memberikan sambutan. Foto: IST
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 50 santri telah mengakhiri proses belajar mengajar di Baitul Athfal (BA dan Raudatul Athfal (RA) Yayasan Islam E-KTP, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (14/6).
ADVERTISEMENT
Wisuda tahun ajaran 2020/2021 ini merupakan angkatan ke-9 BA dan angkatan ke-8 RA, acara digelar di Aula Yayasan Islam E-KTP Kotawaringin Lama ini dengan menerapkan protokol kesehatan.
Kepala Sekolah BA dan RA Baitul Athfal, dr Ismi Mawaddah Aditya Putri menyampaikan, 50 anak santri yang mengikuti pelepasan wisuda tersebut terdiri dari 12 anak dari BA dan 32 anak dari RA.
"Santri atau peserta didik BA kalau di sekolah umum setara Kelompok Bermain (KB) sedangkan RA setara Taman Kanak-Kanak (TK)," jelas Ismi.
Menurut Ismi, selama masa pandemi COVID-19, proses belajar mengajar tidak dapat bejalan secara maksimal. Namun pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik dengan harapan ilmu yang telah didapat selama pendidikan usia dini (PAUD) di sekolah tersebut dapat menjadi landasan bekal yang bermanfaat untuk kehidupan para anak didiknya ke depannya.
ADVERTISEMENT
"Kami berharap kepada orang tua wali murid untuk terus mendukung anaknya melanjut pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Ismi.
Wisuda BA dan RA Baitul Athfal, Rizky: Wujudkan Generasi Agamis dan Nasionalis (171724)
searchPerbesar
Pelepasan dan wisuda santri. Foto: IST
Sementara itu, Ketua Yayasan Islam E-KTP, yang merupakan Ketua Komisi A DPRD Kobar, H Rizky Aditya Putra mengungkapkan, sejak berdiri dari tahun 2012, Yayasan tersebut hingga saat ini masih berjalan, bermanfaat, serta terus bersinergi dengan Pemerintah serta masyarakat yang ada di Kotawaringin Lama dengan tujuan bersama memajukan pendidikan di Kotawaringin Lama.
"Ke depan kita akan berbenah untuk meningkatkan fasilitas dan SDM yang ada agar output yang kami harapkan menjadikan insan yang agamis dan insan yang nasionalis bisa terwujud dengan sempurna," tandasnya.
Politisi muda ini juga mengingatkan, orang tua wali murid agar santri yang sudah mendapatkan ilmu di sekolah tersebut, yanh telah menghapal surah-surah pendek untuk terus dijaga dan terus dibimbing.
ADVERTISEMENT
"Karena guru dan sekolah terbaik adalah orang tua yang di rumah masing-masing," tuturnya.
Dalam momentum tersebut, Rizky menyampaikan, setelaj 9 tahun menjadi Ketua Yayasan Islam E-KTP, ia akan melepaskan jabatan dan menyerahkan kepada adiknya Ismi Mawaddah Aditya Putri.
"Dari 2012 sampai sekarang lumayan panjang dan perlu estapet kepemimpinan kepada yang muda," tutupnya.
Rizky berharap dengan adanya regenerasi ini akan memberikan dampak lebih baik lagi bagi perkembangan Yayasan Islam E-KTP Kotawaringin Lama.