kumplus- Tanaman Obat Lawan Diabetes
18 Juni 2021 20:12
·
waktu baca 3 menit

Sehat dengan Tanaman Obat di Pekarangan Sendiri

Siapa yang tak ingin sehat? Tentu semua mau. Dan bayangkan bila resep untuk menjaga kesehatan itu berasal dari bahan-bahan yang berada dalam jangkauan kita? Bahan-bahan alami yang dapat kita jumpai hanya dengan melangkah ke pekarangan rumah. Wah, ini tentu menyenangkan. Dan dengan tanaman obat, itu bisa dilakukan.
Bahan-bahan alami yang disebut tanaman obat itu bisa dibudidayakan dengan mudah di pekarangan rumah atau fasilitas umum. Tanaman-tanaman obat tersebut bahkan bisa diatur sedemikian rupa menjadi sebuah taman yang punya nilai estetika. Inilah yang dikenal dengan sebutan Taman Obat Keluarga (TOGA).
Tapi, sebelum membahas lebih jauh tentang TOGA, mari kita cermati hal yang mendasar dulu: kenapa disebut “tanaman obat”, bukan “tumbuhan obat”?
Keuntungan berlangganan kumparan+
  • Ratusan konten premium dari pakar dan kreator terbaik Indonesia
  • Bahasan mendalam dengan kemasan memikat
  • Pengetahuan, hiburan, dan panduan yang solutif untuk hidupmu
Konten Premium kumparan+
Menurunkan kadar gula darah bisa dimulai dari pekarangan sendiri. Praktis dan hemat anggaran. Yuk, tabur tanaman obatmu untuk atasi diabetes. Simak pula cara meraciknya bersama dr. Inggrid Tania, Ketua Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional.