News
·
23 Februari 2021 16:13

Banjir Jakarta, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan

Konten ini diproduksi oleh Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Banjir Jakarta, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan (28430)
Banjir Jakarta, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan
JAKARTA – Pada hari Minggu (21/02/21) tim IZI bergerak ke Kelurahan Kuningan Barat untuk mendistribusikan bantuan makanan siap santap ke beberapa titik dapur umum dan juga ke penyintas banjir sejumlah 250 paket.
ADVERTISEMENT
Bpk. Ir. Bambang AP selaku Ketua LMK Kuningan Barat yang bertempat tinggal di Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan Jakarta Selatan mengatakan bahwa banjir yang terjadi tahun ini adalah salah satu banjir yang terparah.
Dampaknya adalah banyak warga yang masih bertahan di rumahnya masih-masing dan mereka juga seharian belum mendapatkan kiriman makanan dari siapapun. Selain membutuhkan bantuan makanan juga mereka membutuhkan pertolongan untuk segera dievakuasi.
Banjir Jakarta, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan (28431)
Banjir Jakarta, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan
“Semakin tinggi, termasuk sampai saat ini banjirnya melebihi banjir pada hari kemarin. Termasuk juga di rumah saya yang ketika hari kemarin banjir belum masuk, namun sekarang sudah masuk,” ungkap Fajar salah satu warga.
Kondisi itu memaksa Fajar mengungsikan diri serta istri juga anak ke masjid Darussalam. Ia juga menyebut warga lain di pemukimannya juga ikut mengungsi karena listrik telah dipadamkan.
ADVERTISEMENT
Hujan lebat yang terjadi pada hari Jum’at (19/02/21) malam menyebabkan beberapa wilayah di DKI Jakarta terendam banjir hingga mencapai 2-3 meter yang merendam toko maupun rumah warga.
Insya Allah IZI bersama para donatur akan senantiasa bergotong-royong melalui zakat, infaq dan shodaqoh untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir.