kumparan
search-gray
News13 Mei 2020 14:31

Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi

Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi (17932)
"Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi" - Pelajar kelas 3-IPA 1, SMA Negeri 62 Jakarta membawa donasi untuk warga terdampak wabah Covid-19. Dok. IZI
JAKARTA, IZI – Aksi “Gotong Royong dengan Zakat” bukan saja klaim orang-orang dewasa serta berada. Kunjungan pelajar SMA Negeri 62, Kramat Jati, Jakarta Timur ke Kantor Pusat IZI pada hari ini menjadi buktinya.
ADVERTISEMENT
Rombongan yang dipimpin Said Hassan tersebut datang bersama-sama kawan se-angkatannya menggunakan kendaraan bermotor. Di tengah lenggangnya jalan condet raya, kehadiran kelompok pelajar itu cukup menarik perhatian.
Said Hassan membawa kedua temannya bertemu dengan petugas zakat Inisiatif Zakat Indonesia untuk menyerahkan donasi dari teman-teman sekelasnya.
Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi (17933)
"Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi" - Said Hassan (paling kiri) mengajak teman-teman sekolahnya gotong royong dengan sedekah. Dok. IZI
“Kita ada kelebihan dana dari uang kas sekolah. Tadinya mau dibagikan kepada masing-masing murid, tapi akhirnya kita putuskan di donasikan melalui IZI,” terang Said.
Uang kas tersebut merupakan dana murid-murid kelas 3-IPA 1, SMA Negeri 62, yang telah dikelolanya selama setahun. Mengingat mewabahnya Covid-19 di Indonesia, mereka secara bijak memilih bergotong royong bersama Inisiatif Zakat Indonesia.
“Kita memilih ke IZI karena mungkin bisa membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Daripada duitnya dikembalikan kepada siswa yang nanti dibelikan sesuatu yang gak berguna, kita memilih untuk didonasikan saja,” lanjut Said.
Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi (17934)
"Gotong Royong Pelajar SMA 62 Jakarta Peduli Warga Terdampak Pandemi" - petugas IZI menerima donasi pelajar SMA Negeri 62 untuk kepentingan kemanusiaan. Dok. IZI
Amplop donasi siswa kelas 3-IPA 1, SMA Negeri 62, Jakarta, diterima dengan baik oleh petugas zakat IZI. Setelah data-data terkait tercatat secara administratif, pegawai IZI membimbing Said beserta kawannya dengan doa keberkahan.
ADVERTISEMENT
Sebelum kembali ke kediaman masing-masing, Said menyampaikan harapannya akan Ramadhan tahun ini bersama kampanye “Gotong Royong dengan Berzakat” yang inisiasi IZI.
“Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun di tengah pandemik, kita harus tetap semangat untuk menjalankan ibadah dan membantu kepada sesama,” tutupnya. (ED)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white