kumparan
16 Okt 2018 17:18 WIB

IZI Jalin Kerjasama Bersama Departemen Keperawatan UNDIP Semarang

Upaya menjalin kerja sama dengan Mitra terus dilakukan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng). Dan kali ini IZI menjalin dalam program Rumah Singgah Pasien bersama Departemen Keperawatan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.
ADVERTISEMENT
Salah satu bagian dari pembahasannya adalah terkait dengan pendampingan pada pasien. Karena pasien perlu sentuhan para perawat guna membangkitkan semangat pasien agar selalu berobat baik terapi sinar radioterapi maupun kemoterapi serta berdamai dengan kondisi yang diderita sekarang.
Hal ini pun diamini oleh Untung Sujiono, menurutnya "Kami merasa senang dalam pertemuan ini bersama IZI, tentunya akan kami buatkan nota kespahaman untuk kerjasama ini sebagai bagian dari pengabdian." ungkapnya yang juga sebagai Ketua Departemen Keperawatan UNDIP Semarang.
RSP IZI Jateng terus berupaya untuk merangkul berbagai stakeholder yang ada karena pada dasarnya mempunyai keahlian yang harus disinergikan sehingga dapat melaksanakan kerja besar dengan optimal untuk masyarakat yang membutuhkan.
Hal senada diungkapkan oleh Djoko Adi Saputo selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng, bahwa "kami akan terus melakukan kerjasama-kerjasama dengan mitra untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, dalam hal ini para pasien kanker" pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Penulis: Musyafa IZI Jateng
Editor: Ricky IZI Pusat
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan