News
·
15 April 2021 14:20

IZI Perwakilan Jatim Salurkan Paket Ramadan Hinga Daerah Pelosok

Konten ini diproduksi oleh Inisiatif Zakat Indonesia IZI
IZI Perwakilan Jatim Salurkan Paket Ramadan Hinga Daerah Pelosok (230287)
IZI Perwakilan Jawa Timur salurkan Paket Booking Berkah Ramadan di Wilayah Pelosok.
JAWA TIMUR – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Timur mengadakan penyaluran perdana Program Booking Berkah Ramadan selama lima hari, yakni pada 7-11 April 2021.
ADVERTISEMENT
Pada Program Booking Berkah Ramadan kali ini, IZI perwakilan Jawa Timur mendistribusikan sebanyak 215 paket Ramadan kepada mustahik yang berada di wilayah pelosok Jawa Timur tepatnya di Desa Karangnongko Kabupaten Pacitan, Desa Arjosari Kabupaten Malang, dan Desa Wonocepokoayu Kabupaten Lumajang.
IZI Perwakilan Jatim Salurkan Paket Ramadan Hinga Daerah Pelosok (230288)
Penyaluran Paket Ramadan IZI Perwakilan Jawa Timur
Paket Booking Berkah Ramadan diberikan kepada sejumlah asnaf dan kalangan mulai dari duafa, mualaf, janda, sampai lansia. Mereka memiliki beragam pekerjaan seperti buruh tani, buruh bangunan, buruh cuci, buruh masak, dan pedagang.
Program Booking Berkah Ramadan ini harapannya bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sembako saat Ramadan, sehingga bisa merasakan kebahagiaan dalam menyambut Ramadan.
Kepala Perwakilan IZI Jawa Timur, Helmy Bachtiar menuturkan, bahwa setiap tahun IZI adakan penyaluran paket ramadan dengan harapan masyarakat duafa lebih fokus menjalankan ibadahnya dengan tidak terlalu memikirkan kebutuhan pada saat sahur dan berbuka puasa.
IZI Perwakilan Jatim Salurkan Paket Ramadan Hinga Daerah Pelosok (230289)
Salah satu penerima manfaat Paket Ramadan IZI perwakilan Jawa Timur.
Jiono, salah satu penerima manfaat dari Desa Arjosari Malang turut mengungkapkan rasa syukur serta terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepadanya serta warga yang lain.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah ya Allah, kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IZI, insyaAllah berkah,” ungkapnya. (Nanda/ IZI Jatim)