IZI Riau Salurkan Dana Penanggulangan Musibah Kepada Ponpes Miftahul Mu'arif

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
11 Maret 2020 20:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
"IZI Riau Salurkan Dana Penanggulangan Musibah Kepada Ponpes Miftahul Mu'arif" - Dok. IZI
zoom-in-whitePerbesar
"IZI Riau Salurkan Dana Penanggulangan Musibah Kepada Ponpes Miftahul Mu'arif" - Dok. IZI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Melalui dana zakat yang telah terkumpul, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau menyalurkan donasi bagi Pondok Pesantren Miftahul Muarif, Kampar Hulu yang sempat mengalami musibah kebakaran pada Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Musibah kebakaran yang berlangsung pada Selasa (28/1), pukul 14.30 WIB itu meluluhlantakkan bangunan asrama mereka. Meski tidak terdapat korban jiwa, sebanyak 45 santri harus diungsikan.
Tim IZI Riau saat itu mendengar musibah yang menimpa Pondok Pesantren Miftahul Mu’arif itu langsung melakukan koordinasi bersama pengurus pondok dengan melakukan asesmen ke lokasi yang terletak di Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Riau.
Dari hasil koordinasi kemarin diketahui para santri membutuhkan baju seragam untuk keperluan belajar. Hal tersebut dikarenakan alat tulis, Al-Qur'an dan sembako sudah tercukupi dari berbagai macam pihak mulai dari pemerintah setempat, Komunitas dan Masyarakat lainnya.
"IZI Riau Salurkan Dana Penanggulangan Musibah Kepada Ponpes Miftahul Mu'arif" - Dok. IZI
Oleh karenanya, IZI Riau menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk pengadaan baju seragam kepada 45 Santri (8/3/2020). Masing - masing santri akan mendapatkan 3 pasang baju melayu, olah raga, dan seragam hitam putih.
ADVERTISEMENT
Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut pimpinan ponpes Miftahul Mu’arif, Ustad Tengku Sukur Ali, dan kepala pendayagunaan IZI, Ghofur, beserta para pengajar Ponpes. Pada kesempatan itu, banuan diserahkan secara simbolis kepada pimpinan ponpes.
“Terimakasih IZI sudah memberikan bantuan kepada Santri- santri kami, Semoga IZI terus maju dan berkembang menebar manfaat untuk masyarakat di Provinsi Riau,” terang Tengku Sukur Ali.
Sementara Ghofur perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau mengatakan, kapada Semua Para Santri dan Guru-guru untuk dapat mendoakan para muzakki dan amil IZI Riau setiap di tiap salat mereka.
“Semoga diberikan keberkahan rezeki dan di mudahkan segala urusan, karena kita tidak tahu doa dari mulut siapa yang dikabulkan oleh Allah SWT,” tutup Ghofur.
ADVERTISEMENT