3 Moisturizer Lokal untuk Kulit Kering

Menyajikan artikel berisi kata-kata, kutipan, dan kalimat yang menginspirasi pembaca.
Konten dari Pengguna
28 April 2022 10:15
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Inspirasi Kata tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
3 Moisturizer Lokal untuk Kulit Kering (205029)
zoom-in-whitePerbesar
3 Moisturizer Lokal untuk Kulit Kering, Sumber Foto: Unsplash/Poko Skincare
ADVERTISEMENT
Kulit kita merupakan aset yang berharga. Bukan hanya kelembapan dan kecerahannya, lapisan luar kulit juga perlu di jaga dan dirawat. Bagaimana tidak? Stratum korneum atau skin barrier merupakan bagian kulit terluar yang berikan perlidungan dari perubahan suhu ataupun radikal bebas. Kali ini kita akan membahas mengenai Moisturizer lokal untuk kulit kering.
ADVERTISEMENT
Sehingga berbagai merk produk kecantikan mengeluarkan produk Moisturizer. Banyak tipe moisturizer yang di produksi dengan kegunakan berbeda. Seperti halnya, moisturizer untuk kulit kering dan kusam ataupun berjerawat dan masih banyak lagi
Dilansir dalam utmedicalcenter.com, Kulit di wajah, telinga, leher, dan dada anda sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan dan merupakan area tubuh yang paling sering diketahui terkena kanker kulit. Area kulit ini juga melepaskan sel lebih cepat daripada bagian tubuh lainnya dan oleh karena itu membutuhkan Moisturizer untuk membantu regenerasi kulit yang memungkinkan sel kulit yang lebih muda muncul ke permukaan.
Pemilihan moisturizer harus disesuaikan dengan keadaan kulit kamu. Oleh karena itu, pentingnya kamu riset suatu produk Moisturizer sebelum kamu membelinya. Nah, berikut ini adalah rekomendasi moisturizer untuk kulit kering brand lokal yang bisa kamu coba gunakan.
ADVERTISEMENT

3 Moisturizer Lokal untuk Kulit Kering

Simak berikut 3 Moisturizer lokal untuk kulit kering yang perlu kamu ketahui.

Moriganic Hydro Cream Moisturizer

Moisturizer keluaran dari Moganic ini mampu memperbaiki skin barrier pada kulit. Bagaimana tidak? Produk ini mampu melembabkan hingga mencerahkan kulit. Selain itu, bahan yang digunakan oleh Moriganic Hydro cream Moisturizer termasuk ringan. Hal ini sudah menjadi ciri khas tersendiri nagi produk keluaran Moriganic.
Moriganic Hydro Cream Moisturizer ini bukan hanya sebagai pelembab wajah saja, melainkan dapat mengunci kelembapan wajah dan menjaga tetap segar sepanjang hari. Hal ini dikarenakan Moriganic Hydro Cream Moistruizer mamiliki kandungan hyaluronic acid sehingga cocok untuk kulit kering. Selain itu, Produk Moriganic ini juga memiliki kandungan centella asiatica yang mampu memperbaiki skin banner dam juga mencegah kulit dari iritasi atau peradangan.
ADVERTISEMENT
Produk ini cocok untuk semua kalangan dari mulai remaja hingga ibu hamil. Bagi kamu yang ingin membeli produk ini dapat dijumpai di marketplace online dan pesat pembelajaan terdekat. Harga untuk satu produk ini berkiasar Rp. 99.000.

Whitelab Cera-mug Barrier Moisturizer

Moisturizer keluaran dari merk kosmetik WhiteLab ini bukan hanya sebagai skin barrier, tetapi memberikan nutrisi dan menghidrasi kulit secara maksimal untuk kesehatan wajah. Hal ini dikarenakan produk ini memiliki panduan ceramide dan mugwort kemudian dikombinasikan dengan marine collagen dan hyalucomplex. Produk ini dinamakan White Cera-mug Barrier Moisturizer karena produk ini memiliki tekstur gel ringan yang bernaman Cera-mug Barrier Moisturizer. Bagi kamu yang ingin membeli produk ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang berkisar Rp. 81.000.
ADVERTISEMENT

Studio Tropik Skin Barrier Cream

Merk lokal satu ini hadir dalam dua produk mosturizer. Yap, Tujuan studio mengeluarkan dua produk sekaligus untuk menyesuaikan dengan jenis kulit kamu. Kalau kulit kamu mudah kering dan dehidrasi maka kamu harus memilih Rich Skin Barrier Cream. Rich Skin Barrier Cream memiliki kandungan squalane dan probiotics untuk mengencangkan kulit kamu dan ditambah tekstur dewy cream yang cocok untuk kulit kering. Sedangkan untuk kulit berminyak serta rentan jerawat, kamu cocok menggunakan Fresh Skin Barrier Cream. Fresh Skin Barrier Cream memiliki kandungan squaline dan herbs untuk menenangkan kulit dan cenderung lebih ringan dan watery.
Nah di atas adalah beberapa rekomendasi moisturizer yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!(Sarah)