Pencarian populer
USER STORY

4 Tips Mengolah Kolang-kaling Agar Tak Berlendir dan Berbau

Kolang-kaling merupakan salah satu menu menyehatkan yang mengandung kalori, serat, dan vitamin yang baik kesehatan. Supaya kolang-kaling memiliki rasa yang lebih enak dan lebih sehat kamu perlu mengetahui bagaimana cara mengolahnya dengan benar. Simak tips mengolah kolang-kaling dengan benar di bawah ini!
PERHATIKAN KUALITAS SAAT MEMBELI
ADVERTISEMENT
Pilihlah kolang-kaling muda dengan melihat ciri-ciri memiliki warna yang agak transparan, bentuknya pipih, lebar dan cenderung tipis. Ciri lain kolang-kaling muda adalah teksturnya yang lebih empuk dan kenyal dibandingkan kolang-kaling tua.
CUCI BERSIH UNTUK MENGHILANGKAN LENDIR PADA KOLANG-KALING
Saat baru dibeli dari penjual biasanya kolang-kaling memiliki tekstur yang berlendir. Hal tersebut karena memang umumnya kolang-kaling disajikan dalam keadaan direndam air oleh penjual. Kamu dapat membersihkannya di bawah air mengalir atau membilas dengan air bersih beberapa kali untuk menghilangkan lendir pada kolang-kaling ini.
ATASI BAU ASAM PADA KOLANG-KALING
Walaupun sudah dicuci berkali-kali, kadang kolang-kaling masih berbau asam. Untuk mengatasi hal ini Sobat Shopee bisa coba merendam kolang-kaling selama kurang lebih satu sampai dua jam pada air bekas cucian beras. Setelah selesai bilas kolang-kaling sampai terasa kesat di tangan.
ADVERTISEMENT
REBUS SAMPAI EMPUK DENGAN AIR MENDIDIH
Sebelum bisa diolah lebih lanjut dan dikonsumsi, kolang-kaling perlu direbus terlebih dahulu. Rebus kolang-kaling dengan tambahan daun pandan dan daun jeruk untuk memberi aroma pada buah ini. Variasikan hidangan kolang-kaling dengan memberikan tambahan sirup ataupun minuman bersoda yang berasa agar kolang-kaling jadi lebih nikmat saat disantap.
Amirul Asa Bahri
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86