kumparan
10 Des 2018 15:39 WIB

5 Fakta Yahud Coldplay Yang Harus Kamu Ketahui!

Kamu penggemar Coldplay? Pasti sudah nonton film “A Head Full of Dreams” kan? Yup! Beberapa waktu lalu, band fenomenal asal Inggris ini akhirnya berhasil merilis film dokumenter yang mengisahkan perjalanan karir mereka. Yang bikin semakin geregetan, film ini hanya tayang sehari di lebih dari 2.000 bioskop di 70 negara di dunia.
ADVERTISEMENT
Wah, bisa dibilang pertunjukan bioskop yang satu ini cukup ekslusif mengingat jangka penayangannya yang nggak lama seperti film-film bioskop lainnya. Pantes saja, banyak juga penggemar Coldplay yang nggak sempat menonton film idolanya. Eits, tapi jangan sedih ya. Kita punya 5 fakta menarik tentang Coldplay yang pasti belum pernah kamu tahu lho. Apa aja sih? Intip di bawah ini ya!
  1. Band yang satu ini rupanya terbentuk pada tahun 1996, tepatnya pada saat Chris Martin dan Jonny Buckland masuk kuliah di University College London. Beberapa lama kemudian, 2 anggota lainnya, Guy Berryman dan juga Will Champion turut bergabung sebagai pemain bass dan juga drummer Coldplay.
  2. Sebelum dikenal dengan nama Coldplay, band ini dulunya bernama “Starfish” alias si bintang laut!
  3. Setelah menggaet Rihanna dalam lagunya yang berjudul ” Princess of China”, Coldplay rupanya belum memiliki keinginan lagi untuk berkolaborasi dengan artis lain dalam lagunya. Menurut mereka, Rihanna adalah satu-satunya artis yang masuk ke dalam daftar kolaborasi “wajib” untuk berduet semasa perjalanan karir Coldplay.
  4. Tau nggak sih kalau ternyata mantan presiden Amerika, Barack Obama adalah salah satu penggemar Coldplay juga lho. Bahkan di suatu kesempatan saat dirinya bertemu dengan Chris Martin, sosok inspiratif dunia yang satu ini mengungkapkan langsung kalau ia menyimpan album lagu Coldplay di daftar playlist iPod miliknya dan suka mendengarkan lagu-lagunya. Wah, pasti Coldplay senang sekali dapat apresiasi dan pengakuan langsung dari Barack Obama!
  5. Dalam video single hit berjudul “The Scientist,” Chris Martin tampak menyanyikan lagu dengan narasi mundur. Untuk melakukannya, rupanya penyanyi yang satu ini belajar gerakan fonetik selama berbulan-bulan untuk menciptakan ilusi yang memperlihatkan dirinya menyanyikan lagunya dengan baik dan benar dalam konsepnya yang mundur.
ADVERTISEMENT
Nah itu dia 5 fakta tentang band yang famous dengan lagu Viva la Vida dan Hymn For The Weekend! Oh iya, lagu Coldplay favorite kamu yang mana nih?
Images: NUBIMagazine, CNN, Youtube/Coldplay
RR
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·