Pencarian populer
USER STORY

5 Rahasia Membuat Cheesecake yang Lezat nan Lembut

Setelah beberapa kali mencoba dan gagal, kamu menyadari ternyata membuat cheesecake tidak semudah kelihatannya. Mulai dari hasil yang retak, hingga tekstur yang kasar. Berikut adalah 10 rahasia dalam menciptakan cheesecake yang sempurna. Simak ya!
ADVERTISEMENT
#1 – Biarkan cream cheese meleleh terlebih dahulu.
Cream cheese yang empuk akan memiliki tekstur lebih creamy sehingga akan tercampur sempurna dengan bahan-bahan lainnya. Cream cheese yang masih dingin dapat mengakibatkan adonan kental dan bertekstur.
#2 – Tambahkan sedikit tepung.
Menambahkan satu sendok makan tepung dapat memberikan perubahan besar. Berpadunya tepung dengan telur dapat membuatmu terhindar dari hasil yang retak.
#3 – Gunakan loyang yang sesuai.
Pilih loyang dengan kunci di bagian luarnya, sehingga pada saat cheesecake sudah jadi, kamu memperkeci kemungkinan cheesecake rusak saat proses mengeluarkan dari loyang.
#4 – Jangan terlalu lama mengaduk adonan.
Setelah kamu memasukkan telur ke dalam adonan, pastikan kamu tidak mengaduk adonan lama-lama. Hal tersebut dapat membuat hasil akhirnya retak dan pecah.
ADVERTISEMENT
#5 – Jangan memanggang terlalu lama.
Cheesecake yang kamu buat sudah matang bila pinggirannya sudah berwarna kecokelatan walau bagian tengahnya masih terlihat lembek. Biarkan kue dingin dan lawan keinginan untuk memanggangnya lebih lama lagi.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86