kumparan
10 Apr 2019 15:00 WIB

6 Cara Mudah Percantik Tampilan Dapur, Nggak Bikin Kantong Kering!

Dapur yang nyaman dan menarik tentu dapat membuat kegiatan memasak lebih menyenangkan. Nah, kalau Sobat Shopee ingin mengubah tampilan dapur namun tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak, kamu bisa mengikuti beberapa cara mudah berikut ini. Cara ini membuktikan bahwa perubahan kecil dapat memberikan hasil yang signifikan.
BERMAIN DENGAN LAMPU
Untuk memberikan tampilan baru di dapur, Sobat Shopee bisa mencoba bermain dengan lampu. Kamu bisa menambahkan lampu gantung dengan desain yang unik maupun klasik. Lampu neon berbentuk tulisan yang sedang tren juga bisa menjadi pilihan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lampu LED dan memasangnya di bawah atau di dalam kabinet.
MENGECAT KABINET
Mengganti kabinet tentunya membutuhkan biaya yang besar. Alternatifnya, kamu bisa mengecat kabinet milikmu dengan warna baru yang cantik. Pastikan kamu telah membersihkan permukaannya dan menambal lubang di kabinet jika ada. Kalau ingin yang lebih unik, kamu bisa mengecatnya dengan berbagai teknik, seperti teknik cipratan atau menambahkan motif dengan cetakan.
DIY PAPAN TULIS DAPUR
Daripada menulis menu harian atau resep di notes, kamu bisa menambahkan papan tulis bikinan sendiri di dapur. Pasti menyenangkan menentukan menu atau menggambar bersama anak-anak.
CIPTAKAN BACKSPLASH YANG BERWARNA
Backsplash adalah lapisan untuk melindungi dinding dari cipratan minyak dan noda lainnya di dapur. Biasanya backsplash terbuat dari keramik, kaca, hingga batu alam. Nah, supaya lebih menarik, kamu bisa mengecat backsplash dengan warna cerah, atau menggunakan backsplash dengan motif favoritmu. Perhatian mata pasti akan langsung tertuju ke sana, deh!
MAKSIMALKAN DEKORASI
Dekorasi dapat membuat tampilan ruangan lebih hidup. Kamu bisa mengganti karpet usang dan gorden yang membosankan dengan motif yang lebih menarik. Penambahan lukisan dan karya seni juga bisa membuat dapur lebih artistik.
BUANG YANG TIDAK PERLU
Mungkin selama ini kamu merasa mempunyai dapur yang jelek dan tidak menarik. Padahal, masalahnya bukan pada desain dapur, melainkan barang di dapur yang menumpuk dan berantakan. Coba rapikan dan buang barang yang tidak perlu sehingga dapur lebih lapang dan cerah.
Itu dia beberapa cara yang bisa Sobat Shopee lakukan untuk memperbarui tampilan dapur. Kira-kira kamu mau melakukan cara yang mana?
Image: Pixabay
AM
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·