kumparan
KONTEN PENGGUNA

6 Hal Ini Bikin Diet Kamu Gagal Total

Untitled Image
Diet adalah kata yang sering diucapkan oleh mereka dengan masalah berat badan. Nyatanya, menjaga makanan yang dikonsumsi penting untuk menjaga kesehatan hingga penampilan tubuh. Hampir semua orang pernah melakukan diet, dan lucunya juga hampir semua orang gagal dalam melakukannya. Kenapa ya bisa gagal?
ADVERTISEMENT
Menghadiri sebuah acara.
Untitled Image
Di Indonesia, umumnya sebuah acara kecil maupun acara besar pasti berhubungan dengan yang namanya konsumsi. Acara kecil seperti perayaan ulang tahun, sampai acara besar seperti resepsi pernikahan identik dengan makanannya yang super lezat. Pasti banyak dari kamu yang gagal diet karena ingin menikmati potongan daging dengan saus jamur yang lezat!
Nonton pertandingan tim favorit.
Untitled Image
Menonton pertandingan secara langsung maupun melalui televisi memang paling nikmat jika sambil ngemil. Padahal, biasanya jadwal pertandingan olahraga seperti bola terjadi pada malam hari. Wah, padahal kita semua tahu betapa gawatnya ngemil di malam hari!
Disuguhi makanan kesukaan.
Untitled Image
Setiap orang pasti punya makanan kesukaan bukan? Saat kamu melihat makanan kesukaan kamu ada di depan mata, pasti kamu akan merasa tergoda untuk melahapnya. Jika kamu menghabiskannya dengan porsi banyak, diet kamu dijamin gagal!
ADVERTISEMENT
Promo makanan.
Untitled Image
Hal yang umum terjadi misalnya pada outlet es krim yang baru buka. Biasanya promo yang ditawarkan adalah beli dua gratis satu. Kamu pasti akan tergiur untuk membeli dalam jumlah lebih banyak untuk mendapatkan bonusnya.
Jalan-jalan bahkan saat olahraga.
Untitled Image
Saat kamu berniat untuk menjalankan program diet, biasanya kamu akan menambah kegiatan dengan berolahraga. Nah, berolahraga di taman umum maupun tempat serupa seringkali mempertemukan kamu dengan penjaja makanan. Karena merasa sudah membakar lemak, kamu jajan deh! Padahal, bakwan yang kamu beli mengandung kalori lebih banyak dari kalori yang kamu bakar sebelumnya.
Eka Riana Pangestika
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan