Pencarian populer
USER STORY

Action Figure atau Figurin? Kenali Perbedaannya Berikut Ini

Secara umum, banyak orang memahami action figure sebagai mainan miniatur atau replika dari tokoh nyata. Bentuk dan fungsi mereka pun beragam, ada yang bisa melakukan gerakan, ada yang bisa diganti bajunya, atau ada yang hanya digunakan sebagai pajangan saja. Namun, tidak semua mainan seperti itu disebut sebagai action figure lho, Sobat Shopee.

Nah, untuk mengetahui perbedaan antara mana yang termasuk action figure dan mana yang bukan, Sobat Shopee bisa membaca ulasan mengenai beberapa jenis mainan mulai dari figurin hingga model kit berikut ini:

Apa Itu Action Figure?

Sesuai dengan namanya, action figure merupakan figurin yang dapat melakukan aksi atau gerakan. Action figure memiliki titik artikulasi di bagian tangan, kaki, maupun kepala yang membuat kita dapat membentuknya menjadi berbagai pose sesuai keinginan. Selain itu, action figure biasanya memiliki aksesoris tambahan seperti senjata yang bisa dibongkar pasang.

Apa Itu Figurines?

Meski bentuknya serupa dengan action figure—berukuran kecil dan terpahat dengan baik—figurines tidak memiliki bagian yang dapat digerakkan. Biasanya figurines hadir dengan alas di bawahnya untuk membantunya berdiri secara permanen. Figurines lebih digunakan sebagai barang koleksi untuk dipajang karena tidak bisa dimainkan. Namun, figurines juga hadir dengan berbagai pose-pose keren, lho.

Apa Itu Model Kit?

Model Kit hadir dalam potongan atau rangka yang harus Sobat Shopee rakit sendiri. Di sinilah bagian yang paling menyenangkan. Seperti puzzle, Sobat Shopee harus merakit potongan dan rangka sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan hingga menjadi bentuk yang telah ditentukan. Model kit tidak memiliki titik artikulasi sehingga mainan ini lebih sering dipajang sebagai barang koleksi. Namun, ada kepuasan tersendiri ketika kamu berhasil merangkai mainan ini, apalagi jika rangkaiannya cukup rumit dan sulit. Salah satu mainan model kit yang paling terkenal adalah Gundam.

Apa Itu Miniatur?

Jika tiga mainan yang Shopee bahas sebelumnya lebih banyak dibuat berdasarkan karakter tokoh film, animasi, dan komik, mainan satu ini lebih banyak dibuat berdasarkan gedung, alat transportasi, landmark atau benda tertentu. Para kolektor mainan ini biasanya menyusun rangkaian miniatur menjadi sebuah kota atau sebagai pelengkap mainan lainnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31