Pencarian populer
USER STORY

Gemar Membaca Buku? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok Untukmu!

Siapa Sobat Shopee yang suka membaca buku? Memang tak semua orang menyukai membaca buku. Banyak yang merasa membaca buku merupakan kegiatan yang membosankan dan menyita waktu. Padahal menjadi kutu buku banyak keuntungannya, lho. Selain bisa menambah wawasan, kamu juga bisa memberikan ilmu tersebut kepada yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Untuk bisa menjadi kutu buku, tentunya kamu harus mencintai buku seolah-olah buku itu adalah kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Nah, tak sekedar hobi saja, membaca buku juga bisa dijadikan pekerjaan, lho. Berikut ini lima rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk si kutu buku.
1. Content Writer
Content writer atau biasa disebut penulis konten merupakan pekerjaan yang tidak pernah lepas dari buku. Pasalnya, untuk mendapatkan informasi yang akan dituangkan menjadi tulisan tentunya diperlukan buku atau media lainnya sebagai referensi.
Menjadi content writer juga tidak harus selalu di perusahaan media ternama. Kamu juga bisa menulis di rumah atau menjadikannya sebagai pekerjaan tambahan. Penulis seperti ini dinamakan penulis lepas atau kontributor. Nah, kamu juga bisa menjadi kontributor Inspirasi Shopee dan menuangkan semua ide tulisan kamu, lho! Penasaran bagaimana caranya? Klik di sini.
ADVERTISEMENT
2. Penerjemah
Untuk menjadi penerjemah atau translator kamu dituntut untuk menguasai bahasa asing dan menerjemahkan kata per kata sehingga mudah dipahami oleh pembaca. Pekerjaan ini juga membutuhkan wawasan yang luas demi memahami budaya asing. Kamu bisa mendapatkannya dari membaca buku, Sobat Shopee.
3. Content Editor
Seorang content editor bertugas untuk memeriksa dan memperbaiki naskah apabila ada kesalahan kata. Kamu dituntut mempunyai sifat teliti untuk memeriksa ulang tulisan baik dalam ejaan, tanda baca, titik, koma, dan memastikan kembali apakah tulisan tersebut enak dibaca dan relevan.
Kamu juga tidak boleh bosan untuk terus menerus membaca buku, supaya kamu lebih memahami seluk-beluk penulisan yang baik dan benar.
4. Guru atau Tenaga Pendidik
Guru merupakan profesi yang tidak terlepas dari segudang materi pelajaran. Mereka dituntut memiliki pengetahuan yang luas untuk disampaikan ke anak didiknya. Cara memperoleh wawasan yang luas tentu saja dengan banyak membaca buku. Tak heran jika pekerjaan yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi membaca.
ADVERTISEMENT
5. Pustakawan
Kata siapa tugas pustakawan cuma menjaga, menata, dan mengembalikan buku di perpustakaan saja? Ternyata lebih dari itu, lho. Seorang pustakawan juga dituntut memiliki kemampuan handal untuk mengelola perpustakaan, mengklasifikasikan buku dan referensi, serta mengelola sumber daya.
Nah, itu dia lima rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk pencinta buku. Kira-kira kamu lebih cocok dengan pekerjaan yang mana, Sobat Shopee?
Image: Pixabay
Mohamad Ilfat Bariki
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81