kumparan
KONTEN PENGGUNA
24 April 2019 10:41

Pacar Ngambek Saat Puasa? Gini Caranya Biar Kamu Nggak Batal

Untitled Image
Nggak cukup harus menahan lapar dan haus, kamu pun harus menahan emosi di kala pacar ngambek di siang hari. Kalau sudah begini, biasanya para cowok kebingungan apa salahnya. Namun, daripada saling menunjuk, lebih baik lakukan 5 hal di bawah ini agar puasa tetap lancar sampai Maghrib.
ADVERTISEMENT
Strategi #1: Redamkan emosi.
Untitled Image
Berusaha mengontrol cewek yang sedang marah biasanya akan berujung ke perdebatan yang semakin menjadi-jadi. Daripada memaksakan kehendak maupun pendapat kamu, lebih baik kamu diam sejenak dan berusaha menenangkan diri. Yang penting adalah dinginkan situasi terlebih dahulu.
Strategi #2: Belajar berempati.
Untitled Image
Daripada ikutan marah, lebih baik kamu cari tahu apa yang membuat pacarmu marah dan bagaimana caranya menenangkannya. Sebenarnya, yang cewek butuhkan bukan kesempurnaan, namun bukti bahwa kamu berusaha mengerti perasaannya.
Strategi #3: Buat batasan.
Untitled Image
Berusaha mengerti perasaan pasangan memang penting. Namun, jangan sampai amarah yang dirasakan pasanganmu membuatnya bertindak seenak-enaknya kepadanmu. Sebaiknya kalian berdua memiliki batasan dari awal.
ADVERTISEMENT
Strategi #4: Kamu tidak bertanggung jawab akan tiap senyumnya.
Untitled Image
Kalau pacarmu sedih atau marah, tentunya kamu ingin membuatnya tersenyum kembali. Hal tersebut tentu tidak salah. Namun, bukan kamu yang bertanggung jawab atas kebahagiaannya, namun ia sendiri. Kamu dapat menambahkan kebahagiaan dalam hidupnya, namun bukan kamu akarnya.
Strategi #5: Jangan pernah mengguruinya.
Untitled Image
Kalau kamu berusaha memintanya untuk berhenti marah, maka kamu membuang waktu. Emosi dan logika jarang hadir di saat bersamaan. Bila dia marah, biarkan dia mengeluarkan perasaannya. Memintanya tenang justru akan membuatnya merasa tidak dimengerti.
Nah, cowok-cowok, kalian bisa coba hal ini di kala pacar kalian lagi marah. Walau susah, coba jangan jadi ikutan marah juga, ya!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan