Pencarian populer
USER STORY

Sulit Cari Jodoh? Simak 4 Tips Berikut Ini

Menemukan pasangan hidup atau jodoh memang tidak mudah. Ada orang yang sering ganti pacar tapi belum menemukan jodoh yang tepat. Ada juga yang terlalu lama sendiri sampai akhirnya sulit mendapat jodoh. Untuk kamu yang sulit menemukan jodoh dapat mencoba beberapa tips yang bisa kamu praktikan di bawah ini.

MEMPERBAIKI KUALITAS DIRI

Saat kamu tidak kunjung menemukan jodoh, itu menandakan kamu perlu intropseksi diri. Apakah ada sifat-sifat yang kurang baik dalam diri kamu? Kalau iya, segeralah perbaiki. Jangan lupa untuk selalu dibarengin dengan sifat percaya diri, karena rasa percaya diri akan membantu dalam hal apapun. Dengan percaya diri kamu akan menjalani hidup dengan lebih baik.

PERLUAS PERTEMANAN

Selain untuk menjalin silaturahmi, memperluas pertemanan juga dapat membantu kamu menemukan jodoh. Kamu dapat mencari teman baru dengan mengikuti komunitas-komunitas dengan hobi yang sama denganmu.

Selain itu, cobalah untuk menjadi lebih ramah dan berpikiran positif kepada semua orang. Misalnya dengan mencoba berkenalan dengan orang baru, bertegur sapa dan membuka obrolan ringan kepada orang disekitar. Aktifitas sederhana tersebut bisa mempertemukan kamu dengan jodoh tanpa terduga.

MAKSIMALKAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA

Saat ini setiap orang di berbagai belahan dunia dapat terhubung dengan mudah menggunakan sosial media. Kesempatan ini dapat kamu manfaatkan untuk mencari jodoh. Dengan jejaring sosial media, kamu bisa mencari teman dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dunia. Mulai sebuah obrolan ringan dengan seseorang di sosial media, siapa tahu hubungan kamu dengan teman sosial media akan berlanjut sampai ke pelaminan. Sudah banyak yang berhasil bertemu dengan jodohnya di sosial media, tidak ada salahnya jika kamu mencobanya juga.

BANTUAN SAUDARA ATAU TEMAN

Cara lain untuk menemukan jodoh adalah dengan meminta bantuan dari saudara, kerabat atau teman dekat. Kamu dapat mencari info kenalan dari saudara atau teman kamu untuk dijadikan calon pasangan. Jangan malu menceritakan keluh kesah kamu selama mencari jodoh kepada orang kerabat terpercaya. Siapa tau mereka mempunyai kenalan yang juga sedang mencari jodoh dan cocok dengan kamu.

Amirul Asa Bahri

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36