kumparan
1 Mar 2019 11:24 WIB

Tips Bagi Hijaber Saat Mengendarai Motor!

Perhatikan Hal Ini Agar Aman dan Selamat
Pakaian yang menjulur ke bawah dapat menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Namun, bukan berarti kamu yang sedang memakai hijab saat ini tidak boleh berkendara dengan motor. Agar tetap aman, coba perhatikan hal berikut ini ya ladies..
ADVERTISEMENT
GUNAKAN HELM
Penggunaan helm sebenarnya wajib bagi siapapun yang akan mengendarai motor. Selain berguna untuk melindungi kepala, helm memiliki kelebihan lain buat kamu yang mengenakan jilbab. Dengan menggunakan helm, jilbabmu tidak mudah berantakan dan tidak akan menghalangi pandangan. Kemudian, pada saat berkendara, jilbab tidak akan mudah terbawa angin, sehingga mengurangi resiko tersangkut dan menghalangi pandangan orang lain yang juga bisa membuatmu celaka.
RAPIKAN JILBAB DAN PAKAIAN YANG DIKENAKAN
Baik saat akan mengendarai motor atau hanya sebagai penumpang, penting bagi para hijaber untuk merapikan jilbab dan pakaian yang dikenakan. Pastikan kamu melipat gamis dengan rapi agar tidak menjuntai ke bawah motor, sebab, kalau tersangkut bisa membuatmu terjatuh dan jangan lupa untuk merapikan jilbab agar tidak menutupi lampu sein motor.
ADVERTISEMENT
GUNAKAN PAKAIAN YANG SIMPEL
Sebaiknya ketika akan mengendarai kendaraan roda dua, gunakan pakaian yang simpel. Bila mengenakan gamis, pakailah model yang tidak terlalu lebar agar lebih fleksibel untuk diatur.
PAKAI DALAMAN CELANA PANJANG
Selain membuat nyaman penggunanya, dalaman celana panjang sangat penting buat kamu supaya lebih mudah diatur saat berkendara atau ketika dibonceng.
MANFAATKAN PENGGUNAAN JAKET DAN TAS
Bila kamu memiliki jaket, sebaiknya gunakan saat akan berkendara. Masukkan jilbab ke dalam jaket agar lebih rapi dan tidak mudah tersangkut atau terbawa angin. Begitu juga dengan pemakaian tas ransel yang memiliki kegunaan sama seperti jaket.
Insiwi Dela Yesa
Image Source: Pixabay, Harian Indo
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan