• 3

10 Warna yang Banyak Muncul dalam Industri Fashion di 2017

10 Warna yang Banyak Muncul dalam Industri Fashion di 2017


Perusahaan panduan warna Pantone melalui Pantone Color Institute merilis 10 warna untuk industri fashion pada musim semi 2017. Warna tersebut merupakan gambaran besar dari warna-warna yang banyak dipakai oleh para perancang busana dalam merilis koleksi berikutnya.
Leatrice Eiseman, Executive Director dari Pantone Color Institute, mengatakan bahwa ke-10 warna ini muncul dalam konteks yang sedikit berbeda, setiap warnanya memiliki sentuhan emosi dan perasaan yang berbeda-beda saat dikenakan. Seperti apa ke-10 warna tersebut?

Pantone 10 Warna

10 warna ini menjadi warna yang banyak dipakai pada industri fashion di 2017. (Foto: Pantone)

1. Niagara
Niagara merupakan warna biru klasik yang mirip dengan warna biru pada celana denim. Warna tersebut disimbolkan sebagai warna yang nyaman dan bisa diandalkan.
2. Primrose Yellow
Kontras dengan Niagara, Primrose Yellow yang merupakan warna kuning terkesan hangat dan bersemangat. Warna ini membuat orang terasa lebih antusias dan siap untuk beraktivitas.
3. Lapis Blue
Selain biru denim, ada warna biru yang lebih gelap bernama Lapis Blue. Warna tersebut memberikan kesan lebih berenergi dan percaya diri.
4. Flame
Flame atau oranye kemerahan menjadi salah satu dari 10 warna yang banyak digunakan dalam industri mode di musim mendatang. Palet warna ini disimbolkan sebagai warna yang lincah dan supel.

Tren Warna Pantone

Setiap warna memiliki sentuhan emosi dan perasaan yang berbeda-beda. (Foto: Thinkstock)

5. Island Paradise
Dominasi warna biru rupanya banyak terdapat dalam rangkaian warna musim semi ini, salah satunya adalah Island Paradise. Warna biru kehijauan ini disimbolkan sebagai warna yang fresh dan menenangkan.
6. Pale Dogwood
Pale Dogwood adalah warna merah muda terang yang terkesan damai dan suci. Meski terlihat pucat, namun warna ini cocok digunakan dengan paduan warna kontras lainnya.
7. Greenery
Membawa kesan yang segar, Greenery merupakan warna hijau kekuningan yang menjadi color of the year 2017 versi Pantone. Warnanya netral dan menjadi penyeimbang di kehidupan modern.
8. Pink Yarrow
Meriah, unik, dan berani. Itulah arti dari warna Pink Yarrow atau pink keunguan. Warna ini cocok diterapkan dalam busana pesta yang meriah serta untuk meningkatkan semangat saat beraktifitas.
9. Kale
Terinspirasi dari dedaunan dan sayur kale, warna hijau gelap ini terkesan lebih segar dan hidup. Warna tersebut mirip seperti warna alam yang bisa dipadukan dengan palet warna terang agar terkesan lebih hidup.
10. Hazelnut
Hazelnut adalah warna cokelat dengan sedikit semburat kemerahan dan bisa dipadukan dengan semua warna terang dan gelap. Warna yang bersifat hangat ini adalah warna transisi yang cocok dikenakan dalam semua acara dan aktivitas.


PantoneTren Warna PantoneLifestyleTren Warna 2017

500

Baca Lainnya