• 3

5 Tren Kesehatan 2017, Kacang Polong Hingga Air Semangka

5 Tren Kesehatan 2017, Kacang Polong Hingga Air Semangka



Tren Kesehatan 2017

Semakin banyak orang yang memilih gaya hidup sehat. Mereka ingin agar tubuhnya selalu bugar. (Foto: Thinkstock)
Banyak orang yang telah beralih ke gaya hidup sehat. Mereka memantau dan menjaga apa yang dikonsumsinya demi mendapatkan tubuh yang selalu bugar. Di 2017, gaya hidup sehat masih terus diminati. Kumparan telah merangkum lima makanan yang diperkirakan menjadi tren di tahun depan. Simak selengkapnya di sini:
1. Makanan Anti-radang
Di 2017, tren makanan anti-radang diprediksi akan memenuhi dapur Anda. Makanan tersebut tidak sulit didapat. Beberapa di antaranya adalah kunyit, jahe, berries, cabai, jamur shiitake, brokoli, jus ceri, dan lain-lain. Tidak harus dikonsumsi mentah-mentah, makanan tersebut bisa diolah menjadi minuman penghangat tubuh seperti teh jahe atau campuran makanan.
2. Kacang Polong
Kacang polong menjadi sumber protein nabati yang kini banyak digunakan dalam setiap makanan. Mulai dari smoothies, nutrition bar, burger, dan keripik kentang yang terbuat dari tepung kacang polong meramaikan dunia kuliner. Selain itu, protein nabati juga bisa ditemukan di tempe, tahu, tauge, dan alpukat.

Tren Kesehatan 2017

Kacang polong mengandung protein nabati yang diprediksi menjadi makanan populer di 2017. (Foto: Thinkstock)
3. Minuman dan Makanan Tinggi Kolagen
Kaldu tulang sapi dan suplemen dengan kandungan tinggi kolagen tengah menjadi tren di Amerika Serikat. Sejak dulu, kolagen dipercaya membuat wajah terlihat lebih halus dan bebas keriput serta berguna untuk melancarkan pencernaan.
Untuk makanan yang banyak mengandung kolagen, Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin A, C, tembaga, prolin, dan anthocyanidins. Anda bisa mulai mengonsumsi buah-buahan, ikan, kacang-kacangan, hingga berries.
4. Suplemen Sayuran
Suplemen sayuran bisa menjadi alternatif minuman sehat Anda di 2017. Di Amerika, suplemen sayuran biasanya hadir dalam bentuk serbuk dan pil. Kini hal tersebut telah digantikan menjadi minuman segar yang menyehatkan.
5. Air Semangka

Tren Kesehatan 2017

Air semangka mulai banyak dikonsumsi setelah Beyonce mempopulerkannya. (Foto: Thinkstock)
Beyonce turut mempopulerkan air semangka sebagai salah satu minuman favoritnya. Inilah yang membuat air semangka diprediksi menjadi minuman sehat di 2017. Air yang terbuat dari buah dan kulit semangka ini diduga akan menyamai kepopuleran air kelapa.
Seperti dikutip dari Daily Mail, pakar gizi asal Amerika Cassandra Barns, mengatakan air semangka baik untuk tubuh karena mengandung mineral elektrolit alami, potasium dan likopen yang kaya antioksidan.
Dari kelima makanan tersebut, mana yang paling ingin Anda coba?

Tren Kesehatan 2017MakananHealth

500

Baca Lainnya