• 1

7 Fakta tentang Bayi di Dalam Kandungan yang Belum Tentu Kamu Tahu

7 Fakta tentang Bayi di Dalam Kandungan yang Belum Tentu Kamu Tahu



Fakta Kehamilan

Wanita hamil menjadi lebih peka terhadap aroma-aroma di sekitarnya. Kenapa ya? (Foto: Thinkstock)
Selama sembilan bulan, bayi yang berada di dalam rahim ternyata melakukan hal yang aneh lho! Penasaran apa saja? Simak yuk fakta-fakta unik tentang bayi di dalam kandungan:
1. Tahu enggak sih, di trimester pertama, bayi ternyata sudah bisa buang air kecil lho. Tapi air seni itu diminum lagi dan itu terus berlanjut sampai dia lahir.
2. Selain buang air kecil, bayi juga bisa buang air besar meski kotorannya baru terbentuk setelah 21 minggu. Tapi tinjanya enggak dikeluarkan saat itu juga, melainkan setelah dilahirkan.
3. Enggak hanya bisa bergerak saja, bayi juga bisa menangis walau suaranya tidak bisa didengar. Tapi menurut para ahli, menangisnya bukan karena sedih, tapi untuk latihan saat dia dilahirkan.
4. Bayi di dalam rahim bisa ikut merasakan makanan yang sering dimakan ibunya. Terlebih lagi rasa-rasa yang kuat banget, seperti bawang putih atau bawang bombay.

Fakta Kehamilan

Saat di dalam rahim, ternyata bayi sudah bisa buang air kecil terus diminum kembali lho. (Foto: Thinkstock)
5. Sidik jari janin baru terbentuk di usia tiga bulan kehamilan.
6. Saat hamil, hormon kehamilan mempengaruhi pertumbuhan rambut dan kuku. Tapi setelah melahirkan, justru rambut akan banyak rontok.
7. Ibu hamil mempunyai indra penciuman lebih kuat. Ini maksudnya, biar bumil enggak makan makanan yang bisa mempengaruhi pertumbuhan janinnya.

KeluargaParentingHamil

500

Baca Lainnya