• 0

Apa Saja Sih Makanan Khas Natal di Negara Eropa?

Apa Saja Sih Makanan Khas Natal di Negara Eropa?



Makanan Natal

Di Prancis, seafood jadi makanan favorit saat Natal. Tapi foie gras juga tetap ada kok. (Foto: Thinkstock)
Setiap negara punya hidangan khas tersendiri saat berkumpul dan menyantap makan malam saat malam Natal. Hidangan itu enggak hanya main course saja, tapi juga makanan pembuka hingga camilan yang belum tentu ada di negara lainnya. Penasaran seperti apa? baca terus ya.
1. Jerman
Di Jerman, salah satu makanan khas Natal yang unik ialah Pfefferkuchenhaus. Bentuknya seperti rumah yang terbuat dari kue jahe, permen, dan manisan. Ada juga makanan bernama Grünkohl atau angsa panggang dengan hiasan pangsit dan kubis merah. Seperti apa yah rasanya?

Makanan Natal

Kue jahe yang dibentuk rumah atau disebut Pfefferkuchenhaus adalah makanan khas Natal di Jerman. (Foto: Thinkstock)

2. Italia
Beda dengan negara-negara Eropa lainnya, Italia justru menyantap seafood sebagai menu makan malamnya. Makanan itu disebut The Vigil dan lebih banyak terdapat di Italia bagian selatan.
Alasannya, menyantap seafood terdengar lebih religius, karena selama Natal mereka menghindari makan daging dan susu. Menu-menu di The Vigil biasanya kerang, ikan cod, cumi, ikan smelt, gurita hingga siput.
3. Inggris
Mashed potato degan gravy dan saus cranberry menjadi sajian khas makan malam Natal di Inggris. Biasanya, orang Inggris akan menyediakan ayam kalkun, angsa atau daging babi yang dilapisi roti dan bacon. Selain itu, mereka juga menyediakan pai daging dan puding berisi buah plum.

Makanan Natal

Mashed potato banyak disantap warga Inggris sebagai menu makan malam Natal. (Foto: Thinkstock)
4. Prancis
Sama dengan Italia, Prancis menghidangkan menu seafood seperti kerang, lobster, tiram, dan scallop untuk menu makan malam saat Natal. Tapi ada juga makanan khas Prancis lainnya seperti crepes, foie gras, dan buche de noel.
5. Swedia
Ada beberapa macam hidangan khas Natal di Swedia, namanya swedish julbord yaitu daging ham yang direbus dan dilapisi telur dan mustard. Makanan lainnya bernama dopp i grytan, roti yang dicelupkan ke dalam kaldu daging yang rasanya gurih.

KulinerNatal 2016Makanan Khas Natal

500

Baca Lainnya