• 12

Burger Hingga Sushi Bertabur Emas, Pilih Rasa atau Harga?

Burger Hingga Sushi Bertabur Emas, Pilih Rasa atau Harga?



Burger Emas

Burger ini terbuat dari bahan-bahan premium. (Foto: Mackenzie Keegan)
Emas dan wanita seperti sahabat baik yang tidak terpisahkan. Namun ternyata, emas enggak cuma jadi perhiasan saja lho, ada emas yang bisa di makan. Karena bercampur emas, sudah dipastikan harganya mahal. Apa saja sih?
1. Burger
Di restoran 666 Burger, Amerika Serikat, ada burger bertabur emas yang dijual seharga Rp 8,8 juta. Burger yang bernama douche burger ini tidak hanya bertabur emas, tapi juga menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti daging kobe, keju gruyere, saus barbekyu spesial, garam dari gunung Himalaya, caviar, foie gras, lobster dan truffles.
2. Bagel

Bagel Emas

Diisi oleh krim dan jelly bertabur emas, kamu mau? (Foto: Reuters/Jacob Silberberg)
Di tangan chef asal New York, Frank Tujague, bagel diubah menjadi hidangan elit yang dijual seharga Rp 13,3 juta. Di dalam bagel tersebut diisi dengan alba white truffle cream cheese, reisling jelly, dan taburan daun emas. Bagel ini harus dipesan 24 jam sebelum dimakan dan hanya dihidangkan saat makan pagi.
3. Cupcake

Cupcakes Emas

Cupcake mewah ini disajikan dengan sendok emas (Foto: Bloomsbury Cupcakes)
Di Dubai, ada sebuah hidangan cupcake bernama 'Golden Phoenix' yang berisikan kacang vanila dari Ugaran, stroberi organik, coklat . Hidangan cupcake ini memiliki kacang vanila dari Uganda, taburan emas, stroberi organik, dan coklat mahal Amedei Porcelana. Cupcake ini disajikan dengan piring emas 24 karat dan sendok emas. Tak heran, cupcake ini dibanderol seharga Rp 13,6 juta per buah.
4. Frozen Chocolate

Frozen Chocolate Emas

Minuman ini terbuat dari 28 jenis coklat di dunia. (Foto: Chip East)
Minuman bernama '3 Frrrozen Haute Chocolate' pernah dinobatkan sebagai dessert paling mahal oleh Guinness World Records pada 2007. Minuman ini dijual seharga US$ 25 ribu atau Rp 333 jutaan.
Kenapa mahal banget sih? Minuman ini terbuat dari 28 jenis coklat terbaik dari Amerika Selatan dan Afrika. Selain itu, minuman ini ditabur dengan parutan emas 23 karat dan truffle dari Prancis.
5. Piza

Piza Emas

Piza bertabur emas ini seharga Rp 56 juta. (Foto: Domenico Crolla)
Terinspirasi dari James Bond 007, chef dari Skotlandia Domenica Crolla membuat pizza mewah dengan taburan caviar yang direndam champagne, salmon asap, dan lobster yang dimarinasi Cognac. Sebagai sentuhan akhir, ia juga membubuhkan serpihan emas 24 karat. Harga pizza ini adalah Rp 56 juta.
6. Donat

Donat Emas

Donat ini bertabur serpihan emas 24 karat. (Foto: Björn DelaCruz)
Menjadi makanan yang biasa disantap saat sarapan, donat terkesan biasa-biasa aja. Namun bagaimana dengan donat yang satu ini? Terbuat dari ubi ungu dan campuran champagne, kemudian dilapisi oleh serpihan bubuk emas 24 karat. Terlihat lezat? Jika ingin mencobanya, siap-siap keluarkan kocek US$ 100 atau Rp 1,3 jutaan.
7. Sushi

Sushi Emas

Sushi bertabur emas ini disebut Sushi Cake (Foto: Casey Baseel)
Restoran Kappa Sushi di Jepang menyediakan sushi cake seharga ¥10 ribu atau Rp 1,1 juta. Sushi cake tersebut berisi telur ikan salmon, potongan daging tuna yang diasap, serta taburan emas di atas ikan tuna. Telur ikan salmon dan tuna merupakan bahan-bahan pembuat sushi dengan harga cukup mahal, ditambah dengan taburan emas, hidangan tersebut terasa lebih mewah.
Bagaimana dengan kamu? Lebih pilih rasanya yang enak tapi harganya mahal atau rasanya biasa saja, harganya mahal, tapi Instagramable?

KulinerMakanan UnikEdible Gold

500

Baca Lainnya