• 0

Choker, Kalung Ikonik '90-an yang Tetap Tren di 2017

Choker, Kalung Ikonik '90-an yang Tetap Tren di 2017



Choker

Kalung yang ikonik sejak '90an ini masih akan tetap berjaya di 2017. (Foto: Thinkstock)
Di 2016 ada sangat banyak item fashion bermunculan dan menjadi tren. Tetapi jika harus memilih item fashion mana yang paling hits di sepanjang 2016, choker menjadi jawaban yang paling tepat.
Bagi yang belum tahu, choker merupakan aksesoris berupa kalung yang dikenakan pas alias menempel di leher pemakainya. Tren choker ini pertama kali muncul pada 1978 dalam bentuk pita merah yang diikat di leher.
Saat tren gothic melanda dunia pada era '90-an, choker juga ikut menduduki puncak tren. Perkembangan choker dari berbagai dekade memang sempat mengalami pasang surut, namun kembali populer di tahun 2016 ini berkat peran sosial media.
Bentuknya pun kini sangat beragam. Mulai dari warna hitam polos, berenda putih, terbuat dari kulit, tali, hingga choker yang terbuat dari rantai besi atau emas.
Aksesoris ini juga bisa dihiasi dengan bandul untuk mempermanis penampilan kamu. Dengan aneka warna, bentuk,dan harga, choker kini menjadi item fashion kekinian yang sangat digemari perempuan untuk menunjang penampilan.
Selebriti Hollywood sekelas Rihanna pun juga ikutan tren choker ini, lho. Pada berbagai kesempatan, penyanyi yang akrab disapa RiRi ini terlihat gemar mengenakan choker.

Choker

Kalung Choker yang dipakai Rihanna seharga Rp 5 jutaan terbuat dari kulit dengan aksen dedaunan. (Foto: Fallon Monarch)
Salah satu choker miliknya yang mencuri perhatian adalah Leather Wrap Choker karya Fallon Monarch. Choker kulit dengan aksen dedaunan kristal yang cantik ini dibanderol seharga US$ 375 atau Rp 5 jutaan.
Hingga awal tahun 2017 nanti, choker diprediksi masih akan terus menjadi tren di dunia fashion. Tertarik untuk menambah koleksi choker kamu?

ChokerTren Fashion 2017LifestyleFashion

500

Baca Lainnya