• 9

Dikira Diet Ketat, Gigi Hadid Menderita Penyakit Tiroid

Dikira Diet Ketat, Gigi Hadid Menderita Penyakit Tiroid



Gigi Hadid

Gigi Hadid berada di urutan ke-lima sebagai model dengan penghasilan tertinggi sedunia. (Foto: Instagram Gigi Hadid)
Berprofesi sebagai model, Gigi Hadid kerap kali di-bully oleh publik. Tubuhnya dianggap terlalu gemuk dan berisi untuk ukuran model.
Tetapi belakangan ini, publik menyadari bahwa bobot tubuh pemilik nama asli Jelena Noura Hadid ini merosot drastis. Banyak yang bertanya-tanya, apakah Gigi menjalani diet ketat atau stres menghadapi bullying tersebut.
Namun kakak dari Bella Hadid ini membeberkan alasan tak terduga. Ia mengaku bahwa dirinya menderita penyakit tiroiditis hashimoto atau penyakit autoimun. Yakni penyakit di mana sistem kekebalan tubuh malah menyerang jaringan tubuh sendiri dan merusak kelenjar tiroid.
"Metabolisme tubuhku berubah drastis tahun ini. Aku menderita penyakit tiroid dan sudah dua tahun aku mengonsumsi obat-obatan. Khusus untuk Victoria's Secret show, aku tak ingin kehilangan berat badan lagi. Aku hanya ingin memiliki otot di bagian yang tepat dan jika bokongku bisa lebih berisi, itu lebih baik," ujarnya dalam acara Reebok #PerfectNever di New York.

Gigi Hadid

Berkat kerja kerasnya ia bisa membeli apartemen mewah seharga Rp 54 miliar di Manhattan, Amerika Serikat. (Foto: Getty Images)
Tiroid adalah kelenjar kecil yang berlokasi di bagian depan leher dan di bawah laring yang memproduksi hormon pengontrol metabolisme tubuh termasuk detak jantung dan kemampuan tubuh untuk menyeimbangkan jumlah asupan kalori.
Penderita penyakit autoimun ini biasanya akan merasa nyeri sendi, lemas, kulit kering, hingga penururan berat badan drastis. Dan jika dibiarkan tanpa ditindak lanjuti, maka akan berdampak pada terjadinya pendarahan menstruasi, risiko depresi, pembengkakan wajah dan lidah, hingga serangan jantung.
Faktor genetik menjadi penyebab utama seseorang dapat terkena penyakit autoimun. Dan dalam kasus model 21 tahun ini, sang ibu Yolanda Foster serta kedua adiknya, Bella dan Anwar Hadid, ternyata juga menderita penyakit autoimun.

HealthGigi HadidPenyakit Tiroid

500

Baca Lainnya