• 0

Glitter, Tren Makeup yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016

Glitter, Tren Makeup yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2016



Glitter Makeup

Makeup ber-glitter menjadi tren kecantikan yang populer di sepanjang 2016. (Foto: Thinkstock)
Di dunia kecantikan, glitter banyak dipakai untuk membuat tampilan terkesan lebih glamor. Sepanjang 2016, glitter mencuri perhatian sejak kemunculannya dalam berbagai runway fashion, salah satunya pada Burberry Fall 2016 ready-to-wear.
Tren pengaplikasian glitter dalam dunia kecantikan ini bisa dijadikan inspirasi untuk tampil beda saat Natal dan tahun baru. Biasanya, glitter digunakan di atas eyeshadow sebagai penegas mata agar terlihat lebih hidup.

Makeup Glitter

Agar terkesan lebih dramatis, glitter juga bisa diaplikasikan di sekitar area mata. (Foto: Thinkstock)

Namun saat ini, glitter tak melulu hanya diaplikasikan pada bagian mata saja. Bibir, tulang pipi, dan rambut menjadi bagian wajah yang bisa dipercantik dengan aksen kilau ini.
Beberapa brand kosmetik ternama seperti M.A.C dan NYX telah merilis sejumlah koleksi lipstik dengan aksen glitter yang membuat tampilan lebih eksentrik. Jika Anda ingin memiliki tampilan kulit yang bercahaya, cukupu taburkan shimmering powder pada area tulang pipi, hidung, dan dagu.
Satu hal yang harus diingat, sebaiknya jangan terlau berlebihan saat membubuhkan glitter pada wajah. Less is more, karena tentunya Anda tidak ingin terlihat lebih menor dan lebih tua dari usia yang sebenarnya.
Makeup yang menggunakan glitter juga agak lebih sulit untuk dihapus. Pastikan Anda menggunakan makeup remover yang berbahan dasar minyak agar glitter mudah terangkat.

MakeupLifestyle

500

Baca Lainnya