• 0

Ikan Kakap Kenyal, Sajian Natal yang Unik dari Hotel Fairmont Jakarta

Ikan Kakap Kenyal, Sajian Natal yang Unik dari Hotel Fairmont Jakarta



Hotel Fairmont

Ini bukan agar-agar, tapi ikan kakap yang dibuat lebih kenyal. Salah satu hidangan Natal di Hotel Fairmont Jakarta. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Ikan kakap putih atau seabass menjadi highlight dari hidangan Christmast dinner di Hotel Fairmont Jakarta. Tim kumparan berkesempatan untuk menyicipi hidangan tersebut. Seperti apa sih rasanya?
Saat pertama kali dihidangkan, aroma semerbak balsamic caviar menyeruak dan membangkitkan selera makan. Penyajian makanan terlihat 'ramai' dan kaya warna berkat potongan timun dan taburan sea grapes atau sejenis rumput laut.
Rasa ikan kakapnya unik dan segar karena campuran daun ketumbar yang menambah cita rasa. Kesan makanan khas Jepang sangat terasa di sini, tetapi dengan taburan sea grapes, sajian ini terlihat bergaya Eropa yang terasa lebih modern.
Ikan kakap putih terasa gurih dan tidak amis walau sedikit asin karena taburan garam dan rasanya tidak pedas. Hidangan ini cocok untuk Anda yang kurang suka rasa pedas dan tidak mengonsumsi daging sapi.

Hotel Fairmont

Tuna Ricotta, salah satu hidangan Natal yang disajikan di Hotel Fairmont Jakarta. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Hidangan selanjutnya adalah tuna dengan campuran keju ricotta, buah bit, stroberi, dan daun mizuna yang memberikan rasa segar. Sebagai dasarnya, terdapat kenikir emulsion yang dibuat dengan campuran minyak kenikir dan kuning telur.
Tuna terasa sedikit asin karena berpadu dengan keju ricotta, namun setelah berpadu dengan saus mayonaise rasanya menjadi lebih seimbang.
Kalau kamu tertarik mencobanya, hidangan tersebut bisa dipesan dengan melakukan reservasi terlebih dulu. Harga yang ditawarkan per paket adalah Rp 1,5 juta dan Rp 2,1 juta jika ingin menambah wine.


VIEW Restaurant & Bar
Fairmont Hotel, Jl. Asia Africa, Senayan, Jakarta Pusat
+62(21)2970 3333

KulinerMakanan Khas NatalNatal 2016

500

Baca Lainnya