• 2

Ini Dia 5 Manfaat Travelling Sendirian, Kamu Berani Enggak?

Ini Dia 5 Manfaat Travelling Sendirian, Kamu Berani Enggak?



Solo Travelling

Tahukah kamu, berlibur sendirian bisa meningkatkan kemampuanmu beradaptasi. (Foto: Thinkstock)
Sudahkah kamu membuat resolusi 2017 mendatang? Kalau kamu memasukkan travelling ke dalam bucket list-mu, enggak ada salahnya untuk mencoba travelling sendirian, baik ke luar kota maupun ke luar negeri.
Kenapa? Karena ternyata ada manfaat tersendiri lho dari solo travelling. Apa saja sih?
1. Tahu Banyak Bahasa
Jalan-jalan sendirian membawa banyak keuntungan, termasuk kesempatan untuk mempelajari lebih banyak bahasa saat kamu pergi ke negara yang bahasanya masih asing di telinga. Mau tidak mau, kemampuan bahasamu akan diuji saat harus berbicara dengan penduduk lokal.
2. Lebih Lancar Berkomunikasi
Semakin sering solo travelling, semakin sering pula kamu berinteraksi dengan orang-orang yang tidak dikenal. Tanpa disadari, hal ini dapat melatih tingkat kepercayaan diri kita saat berbicara dengan masyarakat setempat.

Solo Travelling

Pergi berlibur sendirian rupanya banyak mendatangkan manfaat untuk kamu. Apa saja sih? (Foto: Thinkstock)
3. Tahu Berbagai Kuliner Setempat
Enggak seru kan kalau lagi pergi ke suatu tempat tapi hanya makan makanan cepat saji atau makanan yang sudah familiar di lidah kamu? Nah, dengan solo travelling ini kamu bisa eksplor berbagai hidangan kuliner di tempat yang kamu datangi tanpa harus berdiskusi dulu dengan teman atau keluarga.
4. Lebih Sehat
Banyak travelling sudah pasti banyak jalan, dengan demikian tubuh kita akan lebih banyak berolahraga. Sensasinya tentu tidak sama seperti olahraga di rumah, karena kamu merasa lebih senang dan bahagia.
5. Belajar Mandiri
Kalau kamu lebih suka jalan-jalan sendirian, hal itu dapat melatih tingkat kemandirianmu. Ketika berada di tempat yang kurang familiar, otomatis kemampuan beradaptasi akan diuji dan semakin meningkat.
Bagaimana, berani enggak?

TravelTravellingSolo Travelling2017

500

Baca Lainnya